Bertemu Orang Tua Pacar (ellearabia.com)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan penuh berkah inilah saat yang tepat buat kamu bersilaturahmi ke keluarga pacar. Silaturahmi ke keluarga pacar saat bulan Ramadhan tidaklah sama dengan silaturahmi saat bulan-bulan biasa karena pastinya kamu datang sembari berbuka puasa bersama dengan keluarga pacar. Bisa jadi kamu malah diajak untuk tarawih bersama. Buat kamu yang bulan Ramadhan ini baru akan silaturahmi ke keluarga pacar, JadiBerita punya lima tipsnya agar keluarga pacar bisa menyukai kamu dan langsung merestui hubungan kalian berdua. Simak ya JBers!

1.Pakai Pakaian yang Sopan

Berpakaian Sopan (fashionhariini.com)

Saat hendak pergi silaturahmi ke keluarga pacar, pastinya hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum berangkat adalah memilih pakaian yang sopan. Cara berpakaian akan menunjukkan siapa dirimu sebenarnya. Buat cowok, jangan menggunakan celana pendek dengan kaos oblong dan jaket. Pakailah celana panjang dengan kaos berkerah atau kemeja. Sedangkan untuk cewek, jangan gunakan rok atau celana pendek. Pakailah celana atau rok panjang dengan atasan blus atau kaos lengan panjang.

2.Bawa Bingkisan

Bingkisan Martabak (greenpack.co.id)

Tanyakan pada pacar, orangtuanya suka apa? Membawa bingkisan kesukaan orangtua pacar bisa menambah nilai plus di mata mereka karena kamu dianggap sebagai calon menantu yang perhatian. Tak usah membawa bingkisan yang besar dan harga yang mahal, cukup yang simple namun disukai orang tuanya. Kamu bisa membawakan bingkisan makanan yang disantap untuk berbuka atau sahur. Contohnya seperti kue, puding, dan lain sebagainya. Jika kamu tak bisa membuat kue atau memasak, kamu bisa membelinya. Lebih bagus lagi jika kamu sendiri yang membuatnya.

3.Menjadi Diri Sendiri

Menjadi Diri Sendiri (s9.rr.itc.cn)

Banyak orang yang tidak menjadi diri sendiri saat silaturahmi ke keluarga pacar. Mereka akan berpura-pura menjadi orang yang akan disukai oleh keluarga pacar. Memang sangat sulit menjadi diri sendiri di hadapan keluarga pacar pada saat pertemuan pertama, tapi setidaknya cobalah untuk bersikap jujur dan tidak membohongi keluarga pacar. Dengan bersikap jujur, kamu sudah menjadi diri sendiri kok JBers. Tak susah khan?

4.Santun dalam Tutur Kata dan Perilaku

Santun Dalam Bertutur Kata (arivandilla.blogspot.com)

Santun dalam bertutur kata dan perilaku adalah wajib hukumnya saat kamu bersilaturahmi ke keluarga pacar. Siapa sih yang tak suka dengan calon menantu yang memiliki tutur kata yang santun serta perilaku yang baik. Kamu bisa menunjukkannya dengan membantu memasak. Jika tak bisa memasak, kamu bisa membantu mencuci piring atau menyiapkan menu berbuka seperti membuat es buah. Jangan lupa juga untuk selalu gunakan kata yang santun seperti permisi, maaf, terima kasih, tolong, kata-kata seperti itu akan membuat karaktermu jadi lebih baik di mata keluarganya.

5.Shalat Berjamaah

Shalat Berjamaah (aboutislam.net)

Setelah adzan maghrib berkumandang dan kalian sudah berbuka puasa bersama, saat shalat Maghrib adalah momen yang sangat penting. Mintalah pacarmu untuk mengajak keluarganya agar shalat berjamaah bersama denganmu. Hal ini selain bisa membuat suasana Ramadhan jadi lebih terasa, juga bisa membuat timbulnya rasa kekeluargaan antara kamu dan keluarga pacar. Siapa sih yang tak suka punya calon menantu yang sholeh/ sholehah?

Setelah tahu tips-tips silaturahmi ke keluarga pacar, kamu tinggal menerapkannya nanti. Semoga berhasil JBers! (jow)