vox-cdn.com

Saat ini Wonder Woman tengah tayang di bioskop Indonesia. Film garapan DC Extended Universe berbeda dengan film-film DC sebelumnya seperti Batman v Superman dan Suicide Squad, Wonder Woman dan mendapat sambutan gegap gempita dari kritikus film.

Para kritikus kebanyakan memuji penampilan Gal Gadot yang karismatik sebagai Wonder Woman. Tak ayal, Gal Gadot jadi idola baru setelah terpilih jadi Wonder Woman. Popularitas Gal Gadot pun meningkat drastis, meskipun sebelumnya sudah cukup terkenal berkat perannya sebagai Gisele Yashar di film Fast & Furious.

Apa kamu salah satu yang mengidolakan Gal Gadot? Simak yuk fakta-fakta unik Gal Gadot yang bakal membuatmu salut dan makin makin jatuh hati pada film ini. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini fakta menarik dari Wonder Woman dari Israel, Gal Gadot.

1. Ikut kontes kecantikan sampai jadi tentara.

Pinterest

Berparas cantik dan punya bakat yang mumpuni, Gal Gadot ternyata pernah mengikuti kontes kecantikan dan berhasil memenangkan Miss Israel 2004 saat usianya 18 tahun. Tak hanya itu saja, Gal Gadot juga pernah bergabung di Angkatan Pertahanan Israel selama dua tahun. Warga Israel memang harus mengikuti wajib militer setelah cukup usia. Wanita 32 tahun ini sendiri, bergabung dengan militer Israel saat berusia 20 tahun.

2. Kuliah hukum.

indianexpress.com

Lulus dari SMA, Gal Gadot melanjutkan pendidikannya di sebuah sekolah hukum Reichman Law School diĀ  Interdisciplinary Center Herzliya. Gadot belajar soal hukum dan hubungan internasional. Namun, ia merasa bahwa itu bukan jalan yang sesuai dengan dirinya.

3. Sering melakukan adegan laga tanpa pemeran pengganti.

realstylenetwork.com

Wanita cantik kelahiran 30 April 1985 ini memang terkenal memang karakter yang perkasa. Pasalnya, dalam berakting ia kerap kali melakukan adegan berbahaya tanpa peran pengganti. Dalam dua film sekuel Fast & Furious, Gal Gadot misalnya. Atas permintaannya sendiri, ia melakukan adegan laga tanpa pemeran pengganti. Kala itu, Gal Gadot ingin merasakan langsung adrenalin saat melakukan adegan-adegan menantang dan berbahaya.

4. Meski sibuk, ia tetap isteri dan ibu.

hype.my/

Gal Gadot sudah menikah dengan seorang pengembang real estate Yaron Varsano pada 2008. Kini mereka telah dikaruniai dua anak bernama Alma dan Mary. Ada yang unik dari pertemuannya dengan sang suami, kepada Glamour, seperti dilansir dari Kompas, Gadot bercerita bahwa mereka saling dikenalkan teman mereka dalam sebuah pesta aneh di gurun.

5. Punya karakter pejuang seperti Wonder Woman.

vox-cdn.com

Gal Gadot ternyata punya karakter pejuang seperti Wonder Woman. Pada November tahun lalu, seperti dilansir dari Liputan6, kala itu Gadot tengah hamil anak kedua. Sutradara Patty Jenkins membutuhkan stok gambar tambahan untuk filmnya ini dan meminta Gal Gadot untuk kembali syuting. Di usia kehamilannya yang ke lima bulan, tentu tubuhnya sudah sulit masuk ke dalam kostum Wonder Woman yang ketat. Penata kostum kemudian memotong bagian perut kostum tersebut dan menambahkan kain berwarna hijau untuk nantinya diedit lewat komputer.

Begitulah Gal Gadot melakoni sejumlah adegan, termasuk adegan perkelahian. Sutradara Petty Jenkins memuji etos kerja Gal Gadot. Pasalnya, syuting tersebut dilakukan dalam cuaca dingin dan hujan, sementara Wonder Woman tetap harus terlihat perkasa.