Seorang polisi wanita (polwan) dicari-cari oleh pengguna internet. Bukan karena masalah, tapi karena aksi dan paras cantiknya. Wajahnya dalam beberapa hari ini menghiasi laman pemberitaan media massa dan media sosial. Dialah Brigadir Dua Suci Amalia, seorang polisi wanita yang tergabung dalam Team Jaguar Polresta Depok.

Berkat kecantikannya, ia berhasil mencuri perhatian banyak orang. Suci dulu sempat jadi perbincangan saat hadir dalam rilis Operasi Pekat yang dilaksanakan di Mapolda Metro Jaya sekitar awal Juni 2016. Sederet fotonya diambil oleh fotografer.

Pose Bripda Suci menenteng senjata api laras panjang, menjadi perhatian orang-orang. Lalu namanya kembali menjadi buah bibir lantaran aksinya pada program reality show bernama 86 di sebuah televisi swasta nasional yang menampilkan kegiatan kepolisian setiap hari.

Dilansir dari Kompas, kini dirinya tergabung dalam Team Jaguar Depok. Perempuan yang kini berusia 23 tahun ini diketahui mulai bergabung sejak Maret 2016, atau sekitar 1,5 tahun setelah dia bergabung di kepolisian. Suci bergabung bersamaan dengan rekannya sesama Polwan, yakni Brigadir Dua Amelda Yulianti.

“Pas kami kesamaptaan jasmani ketemu Kepala Team Jaguar, ditawari gabung. Habis serangkaian tes fisik, akhirnya keterima. Dulu kita mikir keren kali ya kalau kita cewek jadi Team Jaguar,” ujarnya seperti dilansir dari Kompas.

Ternyata bukan hanya kecantikannya, namun, sebagai anggota tim elite Polresta Depok, keberanian serta ketegasannya saat di lapangan juga jadi nilai plus yang membuatnya digemari banyak orang.  Seperti anggota Team Jaguar lainnya, Suci juga kerap ikut patroli malam hari. Meski seorang perempuan, Suci berujar semua tugas yang dijalaninya sama dengan anggota yang lain, lho.

Karena berada di tim yang tugasnya memberantas kejahatan jalanan, Suci juga kerap bersinggungan dengan aksi tawuran. Ia bahkan mengaku pernah terkena sabetan senjata tajam namun sabetan itu tak sampai melukai tubuhnya karena ada rompi pelindung. Wah, serem juga, ya!

Yuk lihat foto-foto Suci, berikut ini.