Dani Maxey, Bule Ganteng dari Amerika yang Cinta Mati Pada Papua

Indonesia kembali membuat masyarakat asing jatuh cinta lewat pesonanya. Tak hanya omong kosong saja, beberapa turis bahkan betah bertahan lebih lama hingga menetap di Tanah Air untuk mendalami bahasa, adat istiadat hingga budaya kita. Salah satu diantaranya adalah Dani Maxey.

Pria asal Amerika ini sangat fasih berbicara Bahasa Papua. Sosoknya baru-baru ini menjadi perbincangan netizen, usai videonya langsung menjadi viral di media sosial dalam waktu singkat. Dani kerap menggunakan Bahasa Papua, bahkan ia memperlihatkan kemampuannya bernyanyi nge-rap dalam Bahasa Papua.

Dani juga membuat Instagram dengan nama akun @suku_dani, nama itu merupakan suku khas Papua. Hampir 50 ribu orang mengikutinya di Instagram, lho. Selain pandai berbicara Papua, Dani juga sangat akrab dengan anak-anak Papua dan kerap menyuarakan kepeduliannya terhadap Tanah Papua.

Ia berkisah bagaimana orang Papua banyak yang meningggal akibat penyakit AIDS. Banyaknya penderita penyakit ini membuat Dani memberikan semangat pada orang-orang Papua. Tak hanya memberikan semangat pada warga Papua untuk melawan wabah AIDS, Dani juga mendukung tim sepakbola Persipura.

Tampaknya, ia sudah lama waktunya di Tanah Irian. Bahkan dalam sebuah video, Dani menunjukkan cara memasak dengan tungku alami khas orang Papua. Wah, penasaran kan seperti apa? Yuk lihat kecintaan Dani terhadap Papua, berikut ini.

1. Ini videonya yang viral, ngerap pakai bahasa Papua.

2. Dia juga pendukung Persipura, lho!

3. “jika ingin menjadi seorang yang berkelas maka jangan lupakan budaya.” – Dani Maxey.

4. Dani juga main bola sama anak-anak Papua, lho.

5. Dani juga kerap ‘mempromosikan’ wisata Papua di Instagramnya, lho.

6. Jika orang luar mencintai budaya kita, mengapa kita tidak?

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Ini Bripda Suci, Anggota Tim Jaguar Depok Berparas Cantik yang Jadi Berita

Masih Cantik, Wanita Ini Ternyata Nenek-nenek Berumur 70 Tahun