Pengamen biasanya sering kita temukan di berbagai tempat seperti terminal, atau di perempatan. Rupanya, di antara pengamen itu ada yang memiliki suara emas dan tak kalah dibandingkan penyanyi aslinya. Berikut adalah 5 pengamen dengan suara emas yang bikin merinding, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Pengamen Ayah dan Anak (Sahrul Setiawan)

Dalam video ini sang anak yang diketahui bernama Sahrul Setiawan menyanyikan lagu “Dimana Hatimu” yang dipopulerkan oleh band Papinka. Setiap mengamen, Sahrul selalu ditemani oleh ayahnya yang bermain gitar. Diketahui Sharul dan ayahnya sering mengamen di Yogyakarta.

2. Pengamen menyanyikan lagu Ebiet G. Ade

Pengamen yang satu ini kemungkinan mengamen dari satu rumah ke rumah yang lainnya. Dalam video ini sang pengamen yang merupakan bapak-bapak menyanyikan salah satu lagu dari penyanyi senior Ebiet G. Ade, yaitu “Berita Kepada Kawan”. Dalam menyanyikan lagu ini suara sang bapak sangat merdu dan tak kalah dibandingkan Ebiet G. Ade.

3. Pengamen ibu-ibu sambil menggendong bayi

Dalam video ini terlihat pengamen yang merupakan seorang ibu-ibu menyanyi sambil menggendong bayi. Lagu yang dinyanyikan oleh wanita yang diketahui bernama Ibu Sri ini adalah lagu dangdut berjudul “Secawan Madu”. Suara yang dimiliki oleh ibu ini sangat merdu, mirip seperti penyanyi dangdut profesional, lengkap dengan cengkokan khasnya.

4. Pengamen asal Padang

Pengamen asal Padang ini menyanyikan lagu berjudul “Aku Memilih Setia” yang dipopulerkan oleh Fatin di sebuah rumah makan. Suara pengamen ini sangat merdu, sehingga cocok menjadi penyanyi profesional. Sayangnya masih belum ada produser yang meliriknya.

5. Pengamen asal Malang

Pengamen yang satu ini menyanyikan lagu populer dari band Seventeen berjudul “Jaga Selalu Hatimu”. Yang mengejutkan adalah pengamen ini memiliki suara emas dan merdu. Jika hanya didengar saja, mungkin orang akan menyangka yang mengamen ini benar-benar adalah vokalis dari Seventeen. (tom)