Es Krim Unik untuk Buka Puasa dari Berbagai Negara

Setelah berpuasa selama kurang lebih 13 jam, berbuka puasa dengan makanan atau minuman manis menjadi  sebuah keharusan. Terlebih jika takjil manis dan segar seperti es krim, tentunya tak bisa ditolak sebagai menu berbuka puasa. Jika ingin mencoba hal baru, kamu bisa cicipi es krim dari berbagai negara. Berikut ini menu-menu es krim khas dari berbagai negara yang wajib dicicipi, seperti dilansir dari Orbitz, Rabu (7/6/2017).

1. Kulfi (India)

Kulfi (Orbitz)

Kulfi atau es krim India menjadi salah satu dessert yang wajib dicicipi saat berlibur ke India, terlebih jika bertepatan dengan ibadah puasa. Terbuat dari olahan susu dan gula, kulfi ditambahkan rempah-rempah seperti kapulaga, almond, dan kacang pistasi.

2. Paletas (Meksiko)

Paletas (Orbitz)

Berbentuk es pop, paletas khas Meksiko memiliki dua jenis yang berbeda dari bahan pembuatannya, yaitu jus buah dan susu. Dengan warna yang cerah, dalam es pop khas Meksiko ini biasanya terdapat potongan buah segar.

3. Es krim minyak zaitun (Yunani)

Es krim minyak zaitun (Orbitz)

Di Yunani, minyak zaitun dijadikan bahan baku es krim yang disebut olive oil ice cream atau es krim minyak zaitun. Untuk mempertahankan rasa manis pada es krim, ditambahkan madu Kalamata.

4. Es krim kecap (Jepang)

Es krim kecap (Orbitz)

Selain dijadikan minuman, teh hijau di Jepang juga menjadi bahan dasar pembuatan es krim. Namun saat ini, selain menyajikan es krim teh hijau, sejumlah kedai es krim di Jepang pun menyediakan varian rasa baru, seperti belut, tinta cumi, ubur-ubur, dan kecap.

5. Gelato (Italia)

Gelato (Orbitz)

Dengan tekstur yang lebih padat dibandingkan es krim, gelato dibuat dari susu, krim, dan gula, yang dikocok dengan kecepatan sedang. Tak hanya di Italia, bahkan gelato saat ini banyak ditemukan di sejumlah kota Indonesia.

6. Helado de Paila (Ekuador)

Helado de Paila (Orbitz)

Sesuai dengan namanya, helado de paila atau es krim ketel dibuat dengan menggunakan ketel besar yang diaduk secara tradisional. Es krim ini banyak ditemukan di sejumlah tempat wisata di Ekuador, bahkan pembeli dapat melihat langsung proses pembuatannya.

7. Sorbetes (Filipina)

Sorbetes (Orbitz)

Sorbetes atau es krim kotor di Filipina terbuat dari santan dan singkong yang diolah hingga menjadi es krim. Disebut es krim kotor, karena sorbetes biasanya dijajakan di jalanan dengan menggunakan gerobak. Meskipun begitu rasanya tetap juara dengan perpaduan varian rasa, seperti mangga, ubi, dan keju, yang dikemas dengan cone berbentuk kerucut. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...