Siapa tak suka dengan lagu “Shape of You” milik Ed Sheeran? Salah satu hit musisi asal Inggris yang dirilis pada tahun 2017 ini, tak butuh waktu lama buat digandrungi para penggemarnya. Namun bagaimana jadinya jika lagu tersebut dibawakan ulang dengan versi lirik berbahasa Jawa?

Salah satu akun YouTube bernama Ndruw Neverend, sukses bikin netizen senyum-senyum dengan cover video musik “Shape of You” berbahasa Jawa. Liriknya yang berubah drastis, mampu mengundang geli penonton sekaligus apresiasi karena dikemas dengan sangat baik.

Tak sampai di situ, video musik ini digarap dengan serius dan total. Hal itu bisa terlihat dari konsep, adegan, dan latar yang digunakan.

Sejauh ini, video musik “Shape of You” versi Bahasa Jawa ini telah ditonton sampai lebih dari 449 ribu kali dan jadi bahan omongan di dunia maya sejak diunggah 27 Mei lalu. Tak sedikit pula netizen yang memuji kreativitas sang pembuat dalam meramu tembang milik Ed Sheeran ini.

Kreasi kocak nan orisinal lewat cita rasa Tanah Air ini, ternyata bikin netizen ketagihan. Banyak juga yang meminta agar Ndruw membawakan lagu lain dalam bahasa Jawa. “Request Bruno Mas – ‘That’s What I Like’, ditunggu ya,” tutur salah satu netizen.

Berikut ini video dari lagu “Shape of You” versi Jawa.

(tom)