Kepepet Imsak Belum Sahur? Kamu Bisa Coba Menu Praktis Ini

Sahur di bulan puasa itu penting. Namun terkadang ada pula orang yang kesiangan untuk bangun sahur, dan akhirnya harus puasa tanpa sahur. Jika kamu terbangun sesaat sebelum imsak, jangan putus asa dan memutuskan untuk tidak sahur, karena ada menu praktis yang bisa kamu coba berikut ini, seperti dilansir dari Provoke-onlinecom, Kamis (8/6/2017).

1. Omelet mie

Omelet mie (Provoke-online)

Untuk memasak omelet mie ini cuma membutuhkan waktu 10 menit. Bahan dasar yang kamu perlukan hanya mie instan dan telur. Pertama, rebus mie instan seperti biasa, lalu campur dengan telur dan kocok mirip seperti kamu membuat telur dadar. Terakhir, goreng, tiriskan, dan segeralah makan.

2. Telur

Telur orek (Provoke-online)

Jika waktu kamu untuk sahur kurang dari 10 menit, maka kamu bisa memakan masakan dari telur, seperti telur ceplok. telur dadar atau telur orek. Tidak butuh waktu lama untuk membuat telur goreng ini. Dengan memakan telur plus nasi dan kecap untuk sahur, kamu sudah siap untuk menjalani aktivitas seharian di bulan puasa.

3. Nugget dan sosis

Nugget (Provoke-online)

Selain makanan di atas, nugget dan sosis juga bisa menjadi andalan kamu untuk makan sahur. Kamu bisa menggorengnya atau menumisnya dengan sayuran. Selain enak, memasaknya juga tak butuh waktu lama. Kamu cukup mengoseng-oseng di atas wajan yang sudah diberi minyak, dan 5 menit kemudian makanan sudah siap untuk dimakan.

4. Sarden

Sarden (Provoke-online)

Mau menu yang lebih mudah lagi? Kamu bisa membeli sarden kalengan. Jika ingin dimakan, kamu cukup memanaskan kalengnya saja, dan makanan siap disajikan. Tinggal ditambah nasi, kamu bisa makan dengan tenang tanpa perlu khawatir telat sahur.

5. Roti gandum

Roti gandum (Provoke-online)

Tak sempat masak apa pun? Tenang saja, masih ada alternatif lainnya, yaitu memakan roti gandum. Kamu tinggal makan saja tanpa perlu masak apa pun. Kenapa roti gandum? Alasannya karena karbohidrat yang terkandung di roti gandum dapat memberikan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kamu juga bisa menambahkan sedikit selai untuk rasa-rasa. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...