Bungee Jumping Bali (www.bungy.co.nz)

Saat sedang berlibur ke Bali, apa yang akan kamu lakukan? Berjemur di pantai atau snorkeling menikmati indahnya terumbu karang serta biota laut? Itu semua sudah biasa JBers. Bagaimana jika kamu mencoba kegiatan ekstrem bungee jumping yang sangat menantang adrenalin kamu. Bungee jumping merupakan salah satu kegiatan ekstrem yang mengharuskan seseorang untuk terjun dari atas ketinggan dengan satu ujung tali elatastis yang mengikat pergelangan kaki. Bungee jumping sudah ada sejak 1930 dan dilakukan oleh Suku Maori dari New Zealand, tapi baru masuk ke Indonesia mulai tahun 2000-an. Tak perlu takut untuk terjun melakukan bungee jumping karena semua peralatan yang digunakan haruslah sesuai standar keselamatan. Jadi sudah pasti aman kok JBers. Nah, buat kamu yang ingin mencoba bungee jumping di Bali, JadiBerita punya lima rekomendasi tempatnya. Ini dia JBers!

1. Bungee Jumping di Bali, Blangsinga

Bungee Jumping Balangsia (tourmurah1.wordpress.com)

Bungee jumping Blangsinga terletak di Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.  Bungee jumping yang satu ini memang tergolong cukup unik karena lokasinya tepat di atas Air Terjun Tegenungan yang terlihat sangat indah dan memukau dengan pohon-pohon rindang dan hijau yang mengelilinginya. Spot bungee jumping di sini menjadi spot terfavorit wisatawan lokal dan mancanegara karena selain bisa menguji adrenalin juga bisa sekaligus menikmati asrinya udara yang ada di dekat air terjun.

2. Bali Bungy

Bungee Jumping Seminyak (phinemo.com)

Bali Bungy adalah spot bungee jumping berikutnya yang berada di Jalan Pura Puseh, Seminyak. Bali bungy lebih dikenal dengan nama bungy Seminyak karena terletak tepat di samping pantai yang ada di Seminyak. Kamu tak perlu khawatir untuk melakukan bungee jumping di sini karena semua peralatan yang digunakan sudah lolos uji dan mendapat sertifikat keamanan bertaraf internasional. Semua peralatan yang sengaja diimpor khusus dari Australia ini pastinya akan menjamin keselamatan kamu sehingga tak perlu ragu lagi untuk terjun menantang adrenalin. Untuk tarif yang dikenakan biasanya berkisar antara Rp 850.000 hingga Rp 1.700.000.

3. AJ Hackett Bungy

AJ Hackett Bungy Bali (panduanwisata.id)

Masih di kawasan Seminyak, ada satu spot bungee jumping yang sangat terkenal dengan ketinggiannya yang mencapai 45 meter. Aj Hackett Bungy yang terletak di Jalan Arjuna, Seminyak ini memiliki lift untuk bisa sampai ke puncak menara tenpat bungee jumping dilakukan sehingga kamu tak perlu capek menaiki puluhan anak tangga seperti di spot bungee jumping lainnya. Sambil melakukan bungee jumping, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar pantai yang ada di Seminyak. Untuk bisa menikmati bungee jumping di sini, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam yakni sekitar Rp 900.000 hingga Rp 1.850.000.

4. Bali Adrenalin Park

Bali Adrenalin Park (www.bungy.co.nz)

Sesuai dengan namanya, Bali Adrenalin Park merupakan sebuah kawasan hiburan yang khusus menyediakan aneka macam kegiatan ekstrem yang sanggup memacu adrenalin mulai dari slingshot hingga bungee jumping. Ketinggian yang ditawarkan di sini mencapai 45 meter sehingga kamu bisa merasakan sensasi yang sangat mendebarkan saat dilontarkan dengan seutas tali yang terikat di pergelangan kakimu. Bali Adrenalin Park ini terletak di Jalan Benasari, Kuta.

5. Bali Tower Bungy

Bali Tower Bungy (phinemo.com)

Bungee Jumping yang satu ini memiliki landasan bawah yang unik, yakni kolam renang. Pihak pengelolanya sengaja membuat kolam khusus di bawah menara bungee jumping yang memiliki ketinggian 45 meter. Jadi tak ada pengunjung yang boleh berenang di dalam kolam untuk menjaga keselamatan pengguna. Tak hanya keunikan itu saja loh JBers, di Bali Tower Bugy yang terletak di Kuta ini, kamu bisa memilih ingin melakukan bungee jumping dengan gaya apa, tandem jump, ultimate, atau fireball kick? Terdengar seru khan?

Melihat spot bungee jumping di atas, apa nyali kamu sudah siap untuk mencobanya JBers?