Ombak Sunset Swing Gili Trawangan Lombok Indonesia

Gili Trawangan merupakan salah satu gili atau pulau yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan terkenal di kalangan para wisatawan, terutama wisatawan asing. Jadi jangan heran jika hampir sebagian besar wisatawan yang berlalu-lalang di Gili Trawangan ini adalah orang bule. Gili Trawangan menawarkan suasana yang tenang untuk berlibur dengan pemandangan indah pantainya serta gili di sekitarnya yang tak akan bisa kamu lupakan seumur hidup. Gili Trawangan ini juga sangat diminati untuk tempat honeymoon sehingga cocok kamu datangi bersama dengan pacar. Lalu saat datang ke Gili Trawangan, apa saja kegiatan romantis yang bisa kamu lakukan bareng pacar? Ini dia listnya!

1. Bermain Ayunan Ombak Sunset

Ombak Sunset (bstatic.com)

Di bagian barat Gili Trawangan ada sebuat spot yang sangat hits untuk berfoto dan sering muncul di instagram, namanya adalah Ombak Sunset. Spot ini merupakan ayunan pasangan yang sengaja dibuat dan diletakkan khusus di pinggir laut untuk dapat dinikmati bersama pasangan sambil melihat indahnya sunset di balik Gunung Agung yang ada di pulau Bali yang letaknya tak jauh dari Gili Trawangan. Berhubung spot romantis ini sangat hits, kamu harus rela untuk antri terlebih dahulu ya JBers untuk bisa mendapatkan hasil foto yang indah.

2. Catching Sunrise di Balik Rinjani

Catching Sunrise (hipwee.com)

Tak hanya bisa melihat sunset yang indah di Ombak Sunset, kamu juga bisa melihat sunrise dengan pemandangan yang tak kalah indahnya. Tapi untuk dapat menikmatinya, tentu saja kamu dan pacar harus bangun pagi-pagi untuk dapat melihat sunrise. Carilah spot atau lokasi di sepanjang pesisir timur karena bisa langsung melihat sunrise yang muncul dari balik Gunung Rinjani. Benar-benar pemandangan romantis yang bisa membuat kenanganmu bersama pacar jadi tak terlupakan.

3. Berkeliling Sambil Naik Sepeda

Bersepeda di Gili Trawangan (phinemo.com)

Saat udara masih segar, kamu bisa berkeliling Gili Trawangan dengan naik sepeda bersama pasangan. Waktu yang tepat untuk bersepeda di sini adalah pada pagi hari sekitar pukul 07.00-09.00 dan pukul 16.00-18.00 karena udara masih sejuk dan tidak terlalu panas. Berhubung Gili Trawangan adalah pulau yang sangat kecil, maka kamu berdua bisa mengelilinginya hanya dalam jangka waktu satu jam saja loh JBers. Tak perlu membawa sepeda sendiri karena ada banyak sekali penyewaan sepeda di pinggir jalan.

4. Snorkeling Berdua

Snorkeling Bersama Pasangan di Gili Trawangan (theblondeabroad.com)

Pergi berwisata ke daerah timur Indonesia rasanya tak akan lengkap tanpa melihat keindahan alam bawah laut yang ada. Gili Trawangan merupakan satu di antara seribu keindahan timur Indonesia. Jadi jangan sampai melewatkan kegiatan snorkeling ini bersama dengan pacar. Air laut yang ada di Gili Trawangan sangat jernih dan biru sehingga kamu bisa dengan mudah melihat kehidupan laut seperti terumbu karang dan biota laut lainnya hanya pada kedalaman dua hingga tiga meter saja. Siap-siap untuk terpana dan tak berhenti mengagumi keindahannya ya!

5. Melihat Bon Fire

Bon Fire di Gili Trawangan (Expedia.com)

Ada yang tak boleh ketinggalan saat datang ke Gili Trawangan, yakni melihat bon fire. Kamu bisa menikmati bon fire sambil duduk berdua denga pacar di bean bag atau lesehan sambil menikmati keindahan malam dan bintang-bintang yang bertaburan di langit Gili Trawangan yang sangat jernih. Jika kamu sedang beruntung, terkadang ada atraksi tari api yang sangat fenomenal dan menarik untuk ditonton. Jadi jangan lupa untuk mengecek jadwal acara yang ada di sana ya JBers agar tak melewatkan momen menarik ini.

Di antara kelima kegiatan romantis di atas, kegiatan mana yang paling ingin kamu lakukan bersama pacar kalau liburan ke Gili Trawangan? (jow