Foto prewedding menjadi salah satu hal wajib yang harus dipersiapkan oleh calon pasangan pengantin. Foto prewedding ini biasanya akan dipajang saat acara pernikahan berlangsung. Ada banyak sekali tempat di Indonesia yang cocok untuk dijadikan spot foto prewedding, tapi yang paling terkenal adalah Bali dan Lombok. Lombok tak hanya menjadi destinasi wisata favorit, tapi juga menjadi lokasi yang paling diidam-idamkan untuk foto prewedding karena pemandangan pantai dan lautnya yang sangat indah. Sayangnya, untuk dapat mewujudkan foto prewedding di Lombok, kocek yang harus kamu keluarkan lumayan besar. Tenang saja JBers, JadiBerita punya beberapa tips buat kamu yang ingin foto prewedding di Lombok dengan budget minim. Mari kita simak!

1. Cari Tiket Promo dari Jauh Hari

Memesan Tiket Pesawat dari Jauh Hari (huffpost.com)

Sebaiknya rencanakan foto prewedding kamu dari jauh-jauh hari sehingga kamu bisa mencari mana maskapai penerbangan yang sedang mengadakan promo. Coba untuk searching online karena ada banyak situs-situs penjual tiket yang memberikan promo jika kamu membeli pada hari-hari tertentu seperti pada saat 17 Agustus, hari belanja online, dan lain sebagainya. Untuk tiket dari Jakarta ke Lombok biasanya berkisar antara Rp 700.000-Rp 1.000.000 tergantung dari maskapai penerbangannya. Tak hanya tiket pesawat saja yang harus kamu pesan dari jauh hari, tapi juga tempat menginap serta akomodasi-akomodasi lainnya.

2. Jangan Datang Saat High Season

Tidak Datang Saat High Season (wisatahiburan.com)

Saat memesan tiket, sebaiknya hindari tanggal-tanggal high season atau peak season seperti saat libur sekolah, lebaran, Natal, tahun baru, serta hari kejepit yang menjadi long weekend. Karena tak hanya tiket pesawatnya saja yang bisa melonjak naik, tapi juga tempat menginap, sewa kendaraan, dan harga makanan pun harganya bisa naik. Ambillah cuti untuk bisa datang di hari weekdays biasa agar biaya yang kamu keluarkan bisa lebih murah. Pilihan hari seperti hari selasa, rabu, dan kamis akan sangat menguntungkan isi dompet kamu.

3. Gunakan Konsep Kasual

Konsep Prewedding Kasual (www.balipixtura.com)

Kamu mengidamkan konsep prewedding yang glamor ala kerajaan dengan pakaian gaun yang indah dan jas rapi? Sebaiknya ubah konsep preweddingmu yang lebih simple jika ingin melakukan foto prewedding di Lombok. Kamu tak ingin khan terkena biaya kelebihan bagasi karena isi dalam kopermu penuh sesak dengan kostum untuk prewedding. Gunakanlah konsep kasual yang simple karena tak perlu baju yang mewah dan glamor untuk mendapatkan foto prewedding yang bagus di Lombok. Keindahan pemandangan alam Lombok sudah bisa membuat tampilan foto preweddingmu terlihat lebih kece kok JBers.

4. Cari Spot yang Gratis

Spot Prewedding Murah di Lombok (www.monopictura.com)

Banyak tempat wisata gratis di Lombok yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto prewedding seperti Gili Kapal yang merupakan gili yang bisa timbul dan tenggelam, kamu hanya perlu membayar sewa kapal untuk sampai ke Gili Kapal. Lalu ada Pantai Kaliantan, Tanjung Bloam, Pantai Surga, Teluk Ekas, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan taman atau lingkungan yang ada di sekitar resort atau penginapan tempatmu menginap karena sebagian besar resort di Lombok memiliki taman dengan pemandangan yang sangat cantik.

5. Tak Perlu Sewa Fotografer, Gunakan saja Tripod

Menggunakan Tripod untuk Foto Prewedding (www.breathingcolor.com)

Jika kamu atau pasanganmu penyuka fotografi, kalian tak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa fotografer. Gunakan saja tripod agar hasil foto kalian bisa fokus dan dapat diambil secara maksimal. Jika terpaksa harus menyewa fotografer karena kalian berdua sama-sama tidak mengerti tentang fotografi, usahakan menyewa jasa fotografer lewat kenalan teman atau saudara karena harganya pasti bisa menjadi lebih murah.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat buat JBers yang akan melakukan foto prewedding di Lombok. (jow)