infopresiden.com

Hampir setiap Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kota-kota di Indonesia, selalu saja ada tingkah yang unik. Begitu juga pada Jumat (9/10) saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hal unik tersebut sudah ditunjukkan oleh Jokowi saat dirinya akan berangkat menuju Tasikmalaya. Ia tampil dengan gaya berpakaian berbeda dan nyentrik saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk menumpangi pesawat CN-295 TNI AU menuju ke Lanud Wiriadinata,

Pakaian Jokowi memang tidak ada yang berbeda, ia masih dengan baju yang menjadi ciri khasnya dan kabinet kerjanya, yakni kemeja berwarna putih. Tapi kali ini Jokowi tak lagi mengkombinasikan kemeja putih dengan celana kasual berwarna hitam yang biasa dia pakai. Dia lebih memilih memakai celana Jeans berwarna biru.

kumparan.com

Tak hanya itu, Jokowi juga tak memakai sepatu kulit berwarna hitam, dia memakai sepatu kets berwarna abu-abu bernerek Nike. Penampilan Jokowi ini terlihat sangat  berbeda dengan penampilan pejabat negara dan jenderal-jenderal petinggi TNI dan Polri yang menyambut kedatangan dan mengantarnya ke Tasikmalaya.

Kejadian menarik lain saat Jokowi berkunjung ke kota Tasikmalaya ini adalah saat ia menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di gedung SMP Negeri 2 Tasikmalaya. Seperti biasa, dia pun menjelaskan dana yang diperoleh para siswa.

Dalam kesempatan ini, Jokowi membagikan 5 sepeda kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan darinya. Pertanyaan yang diberikan seputar nama provinsi, suku, kota, dan kabupaten di Indonesia serta hafalan Pancasila. Dalam sesi ini, Jokowi terkesan oleh salah seorang siswa SD Sukamulya, Tasikmalaya, bernama Feri.

Bocah SD ini lancar menyebutkan nama ibu kota provinsi yang ada di Indonesia. Bahkan Jokowi berkali-kali meminta Feri menambahkan jumlah kota yang disebut. Feri pun mampu menyebutkan lebih dari permintaan Jokowi yakni 3 ibu kota provinsi di Indonesia.

Puas dan takjub dengan jawaban bocah SD itu, Jokowi pun mempersilakan Feri mengambil sepeda sebagai hadiah atas jawaban yang diberikan. Feri begitu antusias mengambil sepede bertuliskan ‘Hadiah Presiden Jokowi’ tersebut. Luk lihat videonya berikut ini.