Hari raya idul fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim setelah menjalankan puasa selama 30 hari. Momen inilah saatnya berkumpul dengan sanak saudara untuk saling silaturahmi. Hari raya idul fitri identik dengan pakaian yang akan dipakai untuk pergi shalat idul fitri. Agar penampilanmu tetap trendi di hari lebaran, simak tips memilih baju lebaran berikut ini.

1.Gamis Bling-Bling

Gamis Bling Bling

Gamis bling-bling ini berbeda dari gamis umumnya. Gamis ini mempunyai warna bling-bling atau kemerlap. Dengan gamis bling-bling ini akan memberikan kesan muslimah namun tetap trendi di hari raya idul fitri. Terlebih lagi gamis ini mempunyai warna yang kalem. Cocok bagi kamu yang menyukai warna kalem. Ini bisa menjadi inspirasi untuk idemu memakai baju di hari lebaran. Tertarik untuk mencoba?

2.Polkadot

Polkadot

Tema polkadot ini juga bisa menjadi pilihanmu saat lebaran tiba. Bagi kamu yang belum pernah mencoba untuk memakai baju tema polkadot ini bisa kamu kenakan untuk tampil beda dan lebih trendi. Namun, kamu bisa menggunakan tema polkadot ini sebagai rok.

Perpaduan antara warna gold dan kerudung berwarna pink sangat mempesona dan manis. Ditambah dengan hiasan pita pada baju membuat tampilanmu unik dan trendi. Ini bisa menjadi inpirasi bagi kamu yang menyukai baju atau rok bermotif.

3.Gamis Putih di Hari yang Fitri

Gamis Putih

Di hari raya lebaran merupakan hari yang suci. Kamu bisa memilih gamis dengan nuansanya yang serbba putih. Putih merupakan lambang kesucian. Gamis putih ini akan memperlihatkan kebersihan bagi si pemakainya. Kamu bisa membuat model sesuai dengan selera dan keinginanmu. Bisa juga ditambahkan berupa long cardi yang diberi aksesoris atau payet agar terlihat semakin elegan dan cantik. Warna putih merupakan warna netral yang dapat dikombinasikan dengan berbagai warna salah satunya putih gading seperti pada gambar di atas.

4.Long Cardi Putih

Long Cardi Putih

Masih dengan hal-hal yang bernuansa putih, di nomer 4 ini ada long cardi putih. Long cardi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil dari biasanya. Karena kebanyakan long cardi berwarna cerah dan bermotif.

Dikombinasikan dengan rok berwarna abu-abu muda dan baju berwarna biru merupakan kombinasi yang sangat ciamik. Ditambah dengan kerudung berwarna ping soft membuat penampilanmu menjadi pusat perhatian di hari lebaran.

5.Gamis Hijau Membuat Fresh

Gamis Hijau

Tentunya di saat lebaran tidak hanya pikiran dan dompet saja yang fresh. Penampilan juga harus fresh karena merupakan hal yang sangat pengting. Salah satu yang membuat penampilan fresh adalah gamis hijau ini.

Gradasi warnanya yang begitu cantik dan natural membua gamis ini terlihat fresh. Berbagai corak motif etnik, menambah ciri khas budaya Indonesia. Cocok untuk kamu yang suka dengan warna hijau. (jow)