Tempat Makan Halal di Bali (biillee.files.wordpress.com)

Bulan Ramadhan tak akan menjadi penghalang bagi para traveler untuk traveling. Ke manapun tujuannya, jika itu sudah dijadwalkan maka pasti akan dijalankan. Saat traveling di bulan Ramadhan memang disarankan untuk berwisata ke daerah yang mayoritas penduduknya adalah muslim, tapi bagaimana jika di bulan ini kamu akan melakukan traveling ke Bali yang mayoritas penduduknya bukan muslim? Bali dikenal sebagai spot wisata kesukaan para turis asing sehingga untuk menemukan tempat makan yang halal memang tergolong cukup sulit. Tapi jangan khawatir JBers karena JadiBerita akan memberikan lima rekomendasi tempat makan halal di Bali yang cocok buat buka puasa kamu nanti. Yuk lihat!

1. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge

Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge (tripadvisor.com)

Buka puasa dengan makanan Timur Tengah, kenapa tidak? Kamu bisa berbuka dengan menu makanan ala Timur Tengah yang sudah pasti halal seperti lebanase mixed grill, falafel, kebab, hummus, dan masih banyak lagi. Untuk range harganya berkisar mulai dari Rp 30.000-Rp 150.000. Dengan berbuka puasa di sini, kamu juga bisa menikmati aneka hiburan khas Timur Tengah secara gratis. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge yang terletak di Jalan Raya Legian Kaja No. 445. Tempat ini buka setiap hari Senin-Minggu pukul 12.00-23.00.

2. Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking (tinypic.com)

Kamu lebih suka menyantap makanan Indonesia? Bagaimana jika berbuka puasa di Bale Udang Mang Engking yang memiliki aneka kuliner khas Sunda yang sudah pasti halal seperti udang bakar madu yang menjadi andalan, sate ayam, ayam bakar, cumi tepung, dan lain sebagainya dengan kisaran harga mulai dari Rp 25.000-Rp 120.000. Di sini kamu akan bersantap di atas saung yang di dekatnya ada kolam-kolam ikan. Sungguh suasana yang sangat tradisional sekali. Bale Udang Mang Engking terletak di Jalan Nakula No. 88, Sunset Road, Kuta. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 11.00-22.00.

3. Pawon Pasundan

Pawon Pasundan (pawonpasundan.com)

Tak jauh berbeda dengan Bale Udang Mang Engking, Pawon Pasundan yang terletak di Jalan Raya Kediri No.2, Tuban, Kuta ini juga memiliki menu makanan khas Sunda dengan nuansa restoran yang sangat tradisional. Menu andalan yang sangat fenomenal di sini adalah ikan Gurame terbang dengan porsi ikan super jumbo. Selain itu masih ada menu makanan lezat lainnya seperti ayam cabe ijo, nasi tutug oncom, sop buntut goreng, dan sebagainya. Range harga yang ditawarkan di sini berkisar mulai dari Rp 25.000- Rp 75.000. Pawon Pasundan buka setiap harinya mulai pukul 11.00-23.00.

4. Sunda Kelapa Restaurant

Restoran Sunda Kelapa Bali (indonesia.tripcanvas.co)

Sunda Kelapa Restaurant yang ada di Jalan Kediri No. 41 Tuban, Kuta ini menyediakan aneka menu masakan khas Indonesia yang citarasanya mirip dengan masakan rumah seperti nasi kuning, nasi campur Bali, soto Betawi, gado-gado, aneka penyetan, dan lain sebagainya. Selain halal, makanan yang ada di sini harganya juga murah meriah kok karena hanya rata-rata harganya di bawah Rp 30.000 saja loh JBers. Jika kamu sedang traveling beramai-ramai bersama dengan teman-teman, kamu bisa memesan menu nasi tumpeng yang bisa dimakan bersama-sama.

5. Warung Nikmat

Warung Nikmat (farm8.staticflickr.com)

Budget traveling kamu minim? Tak perlu khawatir untuk bisa berbuka puasa dengan makanan yang enak karena kamu tinggal mampir ke Warung Nikmat uang ada di Jalan Bakung Sari, Gg Biduri No. 6A Badung, Kuta. Nuansanya yang mirip dengan warteg ini membuat kamu merasa nyaman untuk memesan aneka menu nasi campur dari seluruh Indonesia seperti nasi campur Bali, nasi pecel, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memilih sendiri lauk yang kamu inginkan. Warung Nikmat ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00-20.00.

Sekarang kamu sudah menentukan ingin buka puasa di mana JBers? (jow)