5 Mie Instan Terenak di Dunia, 3 di Antaranya dari Indonesia

Mie instan bukan sesuatu yang asing di lidah masyarakat Indonesia. Tak jarang menu makanan alternatif ini hingga menjadi menu andalan bagi keluarga Indonesia. Saking terkenalnya mie instan bagi masyarakat Indonesia, ternyata keterkenalannya ini hingga mengharumkan nama bangsa.

Beberapa merek mie instan Indonesia diam-diam menembus ke tingkat dunia, dan berhasil memasukkan 3 jenis produknya ke dalam 5 mie instan terenak di dunia. Peringkat mie terlezat ini berdasarkan penelitian para pakar mie, The Ramen Rater selama lebih dari 35 tahun. Berikut adalah 5 mie instan terenak di dunia seperti dilansir dari situs resmi The Ramen Rater, Selasa (13/6/2017).

1. Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental

Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental (Theramenrater)

Mie Sedaap milik PT. Sayap Mas Utama yang merupakan group dari kelompok Wings ini memiliki cita rasa pedas yang enak. Mie instan produk terbesar di Indonesia ini memiliki rasa kari yang kental dan aroma yang menggelegar.

2. Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein

Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein (Seriousseats)

Mie instan dari jepang ini memiliki rasa yang unik, karena mie instan ini memiliki rasa manis dan asin ditambah dengan cita rasa khas rumput laut.

3. Nissin Yakisoba with Mayonnaise/Mustard Packet Yakisoba

Nissin Yakisoba with Mayonnaise (Ramenplace)

Mie instan ini merupakan menu yang umum dan bisa dikatakan hidangan andalan yang disajikan di negara Jepang. Cita rasa khas Asia membuat mie instan ini menjadi favorit di lidah masyarakat Jepang.

4. Indomie Mie Goreng Rasa Ayam Panggang, BBQ Chicken Flavor

Indomie Mie Goreng Rasa Ayam Panggang (Theramenrater)

Mie instan dengan rasa ayam panggang ini menduduki posisi kedua. Dengan porsi jumbo dan racikan bumbu ayam panggang yang pedas dan pas membuat mie instan ini mengalahkan mie instan favorit dari Jepang.

5. Indomie Special Fried Curly Noodles

Indomie Special Fried Curly Noodles (Theramenrater)

Sesuai dengan namanya, nampaknya kespesialan dari mie ini juga merenggut hati para pakar mie instan dari The Ramen Rater. Mie instan dengan mie keriting ini merupakan jenis mie instan terbaik yang pernah dicoba. Mie instan ini mengalahkan 670 mie instan di dunia karena nilai kelezatan bumbu komplitnya yang pas. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...