Berbicara mengenai sosok superhero wanita buatan DC, mungkin yang terbesit dalam pikiran adalah sosok Wonder Woman. Hal itu wajar saja, mengingat film solo superhero wanita tersebut masih tayang di bioskop Indonesia. Di luar Wonder Woman, DC Comics sebenarnya mempunyai segudang karakter superhero wanita yang mempunyai kekuatan tak terbayangkan. Berikut adalah 5 superhero wanita DC dengan kekuatan terbesar, seperti dilansir dari Therichest, Selasa (13/6/2017).

1. Supergirl

Supergirl (DC Wikia)

Sepupu Kal-El/Clark Kent/Superman ini mewarisi kekuatan keluarganya. Saat diputuskan untuk tinggal di bumi, Kara Zor-El harus menunggu hingga waktu yang tepat sebelum akhirnya ia membuka kekuatan besarnya ke dunia. Kara Zor-El, atau juga disebut sebagai Supergirl, adalah salah satu karakter superhero wanita DC Comics yang mempunyai kekuatan besar. Secara teori, kekuatannya mirip Superman.

2. Harbinger

Harbinger (DC Wikia)

Harbinger adalah perempuan biasa yang mendapatkan kekuatan super karena diberi oleh makhluk super bernama Monitor. Harbinger mempunyai kekuatan untuk mengubah tubuhnya menjadi tampilan individu lain. Selain itu, Harbinger juga bisa mengontrol teknologi yang ada di sekitarnya.

3. Hippolyta

Hippolyta (DC Wikia)

Dia adalah manusia setengah dewa yang berasal dari Yunani. Hippolyta mempunyai kekuatan yang luar biasa. Dia adalah orang pertama yang dihidupkan kembali dari Weel of Souls yang ada di Amazon. Hippolyta sendiri adalah Ratu Amazon pertama yang juga bisa disebut sebagai Wonder Woman pertama sebelum posisi itu diisi oleh Diana Prince.

4. Maxima

Maxima (DC Wikia)

Lahir dari keluarga kerajaan planet Almerac, Maxima mempunyai kekuatan telepati yang mengagumkan. Selain itu, dia juga kuat dan cepat. Maxima diceritakan menuju bumi untuk menjadi pendamping hidup di bumi, dirinya lalu bertemu Superman. Jelas-jelas ditolak oleh Superman, Maxima sempat membahayakan bumi, tetapi dirinya segera sadar dan berubah menjadi pelindung bumi. Bahkan, Maxima sempat menjadi anggota Justice League.

5. Jesse Quick

Jesse Quick (DC Wikia)

Jika Superman punya Supergirl, maka The Flash juga punya Female Flash. Jesse Quick namanya. Ia mempunyai kekuatan yang sama dengan The Flash dengan gerakan yang cepat dan kekuatan penyembuhan yang di atas rata-rata. (tom)