5 Rekor Dunia Musik yang Tercatat Guinness, Salah Satunya dari Indonesia

Berbagai macam rekor tercipta dalam â??Guinness World Recordsâ??, mulai dari rekor dunia teraneh, rekor dunia unik dan lain sebagainya. Dalam dunia musik sendiri ternyata juga banyak rekor dunia yang tercipta. Dari berbagai macam rekor yang ada, ternyata ada juga rekor yang tercipta dari orang Indonesia. Berikut adalah 5 rekor dunia musik yang tercatat dalam Guinness World Records, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Lagu Terlama di Dunia

Lagu terlama di dunia yang dirilis secara resmi adalah lagu berjudul â??In The Gardenâ??. Lagu tersebut merupakan karya dari P C III Label Pipe Choir (USA). Lagu tersebut memiliki durasi selama 3 jam 1 menit 50 detik yang telah dirilis secara digital pada 16 Agustus tahun 2015 lalu.

2. Konser Musik Underground Terdalam di Dunia

Agonizer (Metal-archives)

Salah satu rekor unik yang pernah ditorehkan dalam Guinness World Records adalah konser musik underground terdalam di dunia. Konser unik tersebut dilakukan pada kedalaman tanah 1271 meter dibawah permukaan laut di pertambangan Pyhäsalmi di Finlandia. Konser tersebut dilakukan oleh band Heavy Metal bernama Agonizer pada 4 Agustus 2007 lalu.

3. Penampilan Band Rock dengan Personel Terbanyak

Penampilan band Rock dengan personel terbanyak terdiri dari 953 orang tercipta di Beijing, Tiongkok pada 16 Juni 2016. Pada pertunjukan tersebut sebanyak 349 orang menjadi vokalis, 154 gitaris, 151 drummer, 101 bassist, 100 keyboardis dan 98 instrumen lainnya.

4. Band dengan Personel Tertua di Dunia

Band profesional dengan personel tertua di dunia dipecahkan oleh Golden Senior Trio dari Jepang. Personel aktifnya berturut-turut berumur 78, 81, dan 89 tahun yang tercatat pada Bulan Juli tahun 2015 lalu. Band ini terdiri dari Naoteru Nabeshima pada vibraphone, Zensho Otsuka pada piano dan Naosuke Miyamoto pada bass. Band ini aktif sejak 18 September 2008.

5. Bermain Drum Solo Terlama di Dunia

Kunto Hartono (Kanalsatu)

Dalam dunia musik, orang Indonesia juga berhasil tercatat dalam Guinness World Records atas nama Kunto Hartono. Ia berhasil memecahkan rekor setelah berhasil bermain drum terlama di dunia. Total ia bermain drum selama 145 jam nonstop, sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh drummer asal Kanada, Steve Gaul, yang tampil 134 jam. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Superhero Wanita DC dengan Kekuatan Terbesar Selain Wonder Woman

5 Mie Instan Terenak di Dunia, 3 di Antaranya dari Indonesia