Hari Raya Idul Fitri sangat dinantikan oleh orang-orang. Tak hanya bagi umat Islam, tapi bagi seluruh manusia. Sebab, baik Islam maupun bukan, merasakan libur lebarannya, bukan? Libur lebaran memang cukup panjang. Buat yang punya kampung halaman, mudik bisa jadi agenda paling ditunggu-tunggu. Buat yang tak punya kampung halaman pun tak perlu bingung mengisi agenda libur lebaran tahun ini.

Sebab momen ini menjadi incaran para rumah produksi untuk menayangkan film buatannya pada saat libur Lebaran. Kamu tentu saja bisa memanfaatkannya untuk mengisi waktu liburanmu. Apalagi film-film yang bakal tayang ini berkualitas dan digadang-gadang bakal meraih kesuksesan. Melansir dari BookMyShow, berikut ini sederet film yang bakal temani waktu libur lebaranmu.

1. Surat Kecil untuk Tuhan.

Dibintangi oleh seleb-seleb berkualitas, Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Lukman Sardi dan Aura Kasih, Surat Kecil Untuk Tuhan sangat layak ditonton bareng keluarga. Film garapan Fajar Bustami di bawah naungan rumah produksi Falcon Picture ini berkisah tentang kakak-adik yatim piatu, Anton dan Angel yang harus mengadu nasib di jalanan. Mereka kemudian berpisah dan waktu terus berlalu, Angel berniat mencari sang kakak. Kayaknya mesti siapin tisu, nih, kalau nonton film ini.

2. Sweet 20.

Diadaptasi dari film populer Korea Selatan berjudul Miss Granny (2014), Sweet 20 siap menghibur libur lebaranmu. Dibalut dengan komedi, Sweet 20 mengisahkan tentang seorang nenek tua yang tidak disukai oleh keluarganya, secara ajaib berubah menjadi gadis cantik berusia 20 tahun. Film ini merupakan karya StarVision Plus bersama CJ Entertainment yang disutrarai oleh Ody C Harahap, Sementara itu para pemainnya diramaikan oleh Tatjana Saphira, Niniek L Karim, Morgan Oey, Slamet Radharjo dan Kevin Julio. Sweet 20 siap tayang di bioskop 25 Juni 2017.

3. Insya Allah SAH!.

Film berikutnya ada produksi MD Pictures bertajuk Insya Allah SAH!. Film drama komedi ini ditulis dan disutradarai oleh Benni Setiawan. Menceritakan Silvi, gadis cantik yang bernazar akan lebih relijius saat terjebak di dalam lift bersama Raka, karyawan calon suaminya, Dion. Setelah pintu lift terbuka, Silvi pun selalu ditagih janji nazarnya oleh Raka. Berhasilkah dia? Saksikan kelucuan Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, dan Richard Kyle dalam film Insya Allah SAH! yang tayang di bioskop 25 Juni 2017.

4. Jailangkung.

Terakhir ada film horor garapan Rizal Mantovani dan Jose Poernomo berjudul Jailangkung. Seperti yang kita tahu nama mereka populer menyutradari film Jelangkung tahun 2001. Diproduksi Screenplay Films, film yang ditulis Baskoro Adi Wuryanto ini dibintangi Amanda Rawles, Jefri Nichol, Hannah Al-Rashid, Wulan Guritno dan Lukman Sardi. Kali ini mengisahkan 3 gadis yang mencari tahu misteri mengenai ayahnya yang tiba-tiba koma. Setelah ditelusuri ternyata ayah mereka bermain boneka Jailangkung. Berhasilkah mereka menyembuhkan sang ayah? Film Jailangkung tayang di bioskop 25 Juni 2017.