Kehidupan orang-orang sukses dengan jumlah kekayaan paling banyak di dunia, memang selalu menarik untuk dibahas. Dengan jumlah kekayaan mencapai miliaran dollar AS, tentu tak sedikit yang penasaran bagaimana tempat mereka tinggal. Semewah dan sebesar apa? Dan berapa harga mereka membangun dan membeli properti tersebut?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, JadiBerita telah merangkum 5 rumah mewah dari orang-orang terkaya di dunia. Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Bill Gates.

Kesukesan Bill Gates memang berhasil menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Bagaimana tidak, salah satu pendiri perusahaan perangkat lunak paling mahsyur di dunia, Microsoft, ini memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai 75 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 1.002 triliun lebih!

Gates memiliki rumah mewah senilai 150 juta dollar AS atau lebih dari Rp 2 triliun. Rumah itu berada di Medina, Washington, sedikit di luar Seattle, AS. Gates melengkapi rumahnya dengan bermacam fasilitas seperti akuarium dalam ruangan berisi hiu, paus, dan binatang laut lainnya. Rumah Bill Gates juga menawarkan pemandangan indah dari Samudera Pasifik serta pemandangan menakjubkan kota Seattle.

vox-cdn.com
superyachtfan.com

2. Mark Zuckerberg.

Melansir dari Kompas.com, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sebenarnya memiliki lima rumah. Namun, ia bersama keluarganya menempati rumah putih sederhana. Bangunan dua lantai itu berisi lima kamar tidur. Selain itu ada pula kolam renang dalam ruangan dan beberapa beranda untuk menambah daya tarik.

Meski begitu, rumah ini masih terlihat sederhana bagi orang sekaliber Zuckerberg yang memiliki total kekayaan sebanyak 44,6 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 595 triliun.

hdnux.com

3. Jeff Bezos.

Jeff Bezos  merupakan CEO dan pendiri situs Amazon.com dan seorang investor. Kekayaan Bezos dinilai sebanyak 45,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 604,11 triliun. Tak heran, jika ia menginvestasikan kekayaannya untuk rumah seluas 1.068,4 meter persegi.

Rumah besar Bezos dilengkapi beberapa kolam dan halaman indah di sekitarnya. Ketika lampu seluruh rumah menyala, ruangan di dalam rumah seakan-akan menjadi tak berujung. Kamu akan kesulitan menjangkau seluruh bagian rumah hingga halaman belakang yang memperlihatkan tangga batu dan jalan setapak, serta taman bunga dan tempat istirahat.

vox-cdn.com

4. Amancio Ortega.

Amancio Ortega adalah orang terkaya nomor satu Eropa dan pendiri toko ritel fashion Zara. Kekayaannya diperkirakan mencapai 67 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 896,16 triliun. Ortega pertama kali membuka Zara pada 1975. Kini Zara menjadi salah satu bagian dalam grup Ortega’s Inditex dan telah memiliki 7.000 toko secara global.

Sama seperti orang terkaya lainnya, Ortega juga memiliki rumah yang tak kalah luar biasa. Rumah Ortega berada di La Coruna, Spanyol dan menghadap pantai indah Spanyol. Gaya arsitektural rumah ini semakin terlihat indah berkat pohon kelapa menjulang tinggi dan air pantai berwarna hijau kristal.

kompas.com

5. Larry Ellison.

Larry Ellison merupakan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Kekayaannya sekarang ditaksir mencapai angka 43,6 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 582,59 triliun. Dengan kekayaannya ini, tentu bukan hal yang sulit baginya untuk membeli sebuah rumah mewah.

Rumah miliknya ini seperti perkemahan bagi orang kaya ketimbang harus disebut sebagai rumah. Bagaimana tidak, rumahnya berada tengah hutan cemara dan memberikan pemandangan indah menghadap ke perairan. Sebuah garis perairan dirancang untuk menambatkan perahu dan ruang rekreasi olahraga air seperti kayak, ski, dan berlayar.