Teaser trailer film “Black Panther” telah rilis baru-baru ini. Film ini memang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar film superhero Marvel. Hal ini terbukti dari jumlah view trailernya yang mencapai angka fantastis, yaitu 89 juta view hanya dalam waktu 24 jam. Angka itu didapat dari jumlah view penonton yang menonton di final NBA saat teaser pertama kali dirilis. Sementara di channel YouTube Marvel Entertainment sendiri, Black Panther telah ditonton hingga lebih dari 19 juta kali.

Selain aksi Black Panther yang keren, ada fakta menarik dari tokoh superhero yang mengenakan kostum dominan berwarna hitam ini. Rupanya, Black Panther menempati posisi teratas sebagai superhero terkaya. Bahkan, kekayaannya itu dikatakan melebihi kekayaan dari Tony Stark alias Iron Man, dan juga Bruce Wayne alias Batman jika dalam dunia DC.

Iron Man, Black Panther dan Batman (Comicbook)

Black Panther, atau nama aslinya T’Challa, merupakan tokoh fiktif penguasa negeri Wakanda, negara kecil di Afrika. Dia otomatis menjadi raja di sana setelah kematian ayahnya, Tâ??Chaka. Wakanda diketahui memiliki sumber daya alam yang paling istimewa di dunia yaitu Vibranium.

Vibranium dalam komik Marvel diceritakan sebagai logam yang sangat berharga, paling kuat, dan termahal. Perisai yang digunakan Captain America juga dibuat dari bahan Vibranium. Diceritakan dari komik Black Panther, harga Vibranium bisa mencapai USD 10 ribu per gram atau setara Rp 130 juta. Sedangkan di negara Wakanda memiliki cadangan Vibranium mencapai 10 ribu ton.

Kamu tak perlu capek-capek menghitung berapa kekayaan dari Black Panther ini. Dilansir dari The Richest, Rabu (14/6/2017), kekayaan Black Panther bisa mencapai USD 500 miliar atau setara Rp 6 ribu triliun. Angka ini jauh melebihi kekayaan superhero-superhero lainnya, termasuk Iron Man dan Batman yang juga dikenal kaya.

Black Panther (Instagram)

Sekadar info, karena memiliki sumber alam vibranium yang melimpah, Black Panther memanfaatkan hal tersebut untuk membuat kostum yang tak terhancurkan. Kekuatannya sendiri bisa kamu lihat lewat film pertama Captain America, dimana perisainya tahan peluru dan tak gampang rusak.

Tak hanya kostum, Black Panther ternyata memiliki kekuatan mistis yang berasal dari sebuah tumbuhan yang berbentuk hati. Kekuatan mistisnya akan membuat Black Panther bisa menyatu dengan jiwa dari Bast, Panther God yang menganugerahinya kecepatan, kekuatan, kemampuan penyembuhan, dan indera yang jauh lebih peka dari manusia normal.

Film “Black Panther” direncanakan akan tayang di bioskop tahun depan, tepatnya 16 Februari 2018. Berikut ini video trailernya.

(tom)