5 Lagu Lebaran Terpopuler Sepanjang Masa

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, atau sering disebut Lebaran, biasanya ada lagu-lagu yang sering diperdengarkan, bahkan banyak orang yang sudah hapal dengan lagunya. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 lagu Lebaran terpopuler sepanjang masa.

1. Dhea Ananda – Baju Baru

Idul Fitri selalu dikaitkan dengan segala yang baru, namun bukan hanya sekedar baju baru saja. Pesan ini disampaikan oleh aktris cilik era 90-an Dhea Ananda dengan lagunya yang berjudul â??Baju Baru.â? Meski ditujukan untuk pendengar anak anak, lagu ini termasuk sebagai lagu Lebaran terpopuler dan membawa pesan moral yang universal bagi semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Alm. Ustad Jefri Al Buchori – Selamat Hari Lebaran

Salah satu ustad terpopuler di Indonesia ini juga pernah menyumbangkan satu lagu bertema Lebaran yang juga populer, bahkan hingga saat ini. Lagu ini dinyanyikan oleh beliau dengan sangat indah dan syahdu sehingga mereka yang mendengarkannya akan mengenang suasana Lebaran yang syahdu dan meriah.

3. Various Artist – Lebaran Sebentar Lagi

Lagu “Lebaran Sebentar Lagi” mengingatkan kita bahwa setelah perjuangan puasa selama 30 hari lamanya, akhirnya datang hari yang ditunggu tunggu oleh umat Muslim. Lagu ini diciptakan oleh Bimbo dan dibantu liriknya oleh mendiang Taufiq Ismail namun banyak dinyanyikan oleh musisi lain, seperti misalnya Afgan, Andien, Giring Nidji, hingga band GIGI.

4. Ungu – Selamat Lebaran

Ungu sempat dikenal sebagai band yang langganan merilis album religi. Salah satu lagu religi yang cukup populer, terutama pada saat Lebaran, adalah lagu berjudul “Selamat Lebaran”. Lagu ini dinyanyikan dengan corak pop kekinian, sehingga terdengar lebih modern.

5. Ismail Marzuki – Selamat Hari Lebaran

Lagu yang satu ini mungkin menjadi salah satu lagu lebaran terpopuler yang bisa dibilang wajib untuk diputar selama masa Lebaran, entah itu di televisi, radio atau dimana saja. Lagu ini dinyanyikan oleh banyak penyanyi dan grup band terkenal, namun sebenarnya lagu ini diciptakan oleh Ismail Marzuki. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...