Saat ini, Korea Selatan termasuk salah satu negara yang memiliki industri hiburan yang paling maju di Asia atau bahkan dunia, termasuk dalam dunia perfilman. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa film Hollywood yang ternyata mengadaptasi film Korea untuk diproduksi ulang atau remake. Berikut ini 5 film Hollywood yang diadaptasi dari film Korea, seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (21/6/2017).

1. The Lake House – Il Mare

Film drama “The Lake House” diadaptasi dari film Korea berjudul “Il Mare” yang rilis pada tahun 2000 lalu. Film ini menceritakan tentang hubungan seorang dokter yang jatuh cinta kepada seorang cewek yang berprofesi sebagai arsitek yang berawal dari sebuah rumah di danau. Versi Hollywoodnya sendiri diperankan oleh dua aktor dan aktris papan atas Hollywood, yaitu Keanu Reeves dan Sandra Bullock.

2. Mirrors – Into The Mirror

Film horror produksi Hollywood “Mirrors” diadaptasi dari film Korea dengan judul yang hampir sama yaitu “Into The Mirror” yang rilis pada tahun 2003 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang polisi dan keluarganya yang diganggu oleh makhluk halus yang muncul melalui sebuah kaca di rumahnya. Di versi Hollywoodnya, karakter utama di perankan oleh aktor kawakan Kiefer Sutherland.

3. My Sassy Girl

Film drama Hollywood “My Sassy Girl” diadaptasi dari film drama Korea berjudul sama yang rilis pada tahun 2001 lalu. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang cewek dan cowok yang memiliki gaya hidup bertolak belakang. Sang cewek memiliki gaya hidup yang unik sedangkan sang cowok cenderung normal dan biasa-biasa aja. Di versi Hollywoodnya, film ini dibintangi oleh aktor Jesse Bradford dan aktris Elisha Cuthbert.

4. Possession – Addicted

Film “Possesion” diadaptasi dari film Korea “Addicted” yang rilis pada tahun 2003 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang cewek yang terlibat kecelakaan mobil dan hidupnya yang berubah setelah peristiwa yang dialaminya tersebut. Di versi Hollywoodnya film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Hollywood seperti Sarah Michele Gellar dan juga Lee Pace.

5. Oldboy

Film “Oldboy” versi Hollywood diadaptasi dari film berjudul sama asal Korea yang rilis pada tahun 2003. Film ini menceritakan tentang seorang cowok yang diculik dan disekap selama bertahun-tahun tanpa tahu kesalahannya. Ini adalah salah satu film dengan twist dan ending yang sangat mengejutkan. Di versi Hollywoodnya, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, seperti Josh Brolin, Elizabeth Olsen, hingga Samuel L. Jackson. Yang menarik, film versi Koreanya merupakan adaptasi dari komik buatan Jepang, yang juga berjudul “Oldboy”. (tom)