Cafe di Lombok (www.rinjanilodge.com)

Lombok ibarat surga kecil yang berada di timur Indonesia. Pulau ini menjadi destinasi wisata terfavorit kedua di Indonesia setelah pulau Bali. Lombok di kelilingi banyak gili atau pulau kecil dengan pantai dan lautnya yang sangat menawan. Sadar akan perkembangan pariwisatanya yang maju pesat, banyak pebisnis yang mulai membuat cafe dan restoran di pulau ini sehingga kamu tak perlu takut mencari makanan yang enak. Saat kamu berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk datang berkunjung ke salah satu cafe kece yang ada di bawah ini. Selain, menu makanan dan minumannya yang enak, pemandangannya juga sangat kece. Yuk, lihat ada pilihan cafe apa saja!

1. Rock Gilis Coffee

Rock Gilis Coffee (www.wisatadilombok.com)

Rock Gilis Coffee merupakan kafe yang berada di kawasan Lombok Box yang ada di Jalan Raya Senggigi km 8. Konsep kafe ini sangat unik yakni bergaya industrial dengan aneka kontainer besi. Kontainer ini awalnya milik Ezytravelers, lalu didesign sedemikian rupa menjadi sebuah kafe kece yang tak hanya menyediakan minuman kopi sebagai andalannya, tapi juga ada aneka pasta, pizza, serta cakes lezat. Sambil bersantap, kamu bisa menikmati suasana pantai Senggigi dari lantai dua dan tiga. Rock Gilis Coffee buka setiap harinya mulai pukul 08.00-21.00 malam.

2. La Chill Bar

La Chill Bar (www.wisatadilombok.com)

Masih di kawasan Senggigi, ada satu lagi kafe yang masuk dalam daftar yang wajib dikunjungi yakni La Chill Bar yang letaknya masih sama dengan Rock Gilis Coffee.  Cafe ini terkenal dengan pemandangannya yang menarik karena langsung mengarah ke Pantai Senggigi. La Chill Bar mengusung tema outdoor dengan aneka bean bag dan payung pantai yang diletakkan mengarah ke pantai. Jika sudah masuk sore menjelang malam, akan ada lampu-lampu temaram dan lampion yang menghiasi kafe ini sehingga terlihat sangat romantis. La Chill Bar buka setiap harinya mulai dari pukul 08.00-01.00 dini hari.

3. Maktal Coffee Bar

Maktal Coffe Bar (www.wisatadilombok.com)

Budaya minum kopi memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Tak heran jika tren coffee shop juga merajai Lombok. Majtal Coffee Bar merupakan coffee shop yang berada di Jalan Maktal No.3, Cakranegara, Mataram Lombok. Di sini kamu akan dimanjakan dengan aroma wangi kopi yang bisa menenangkan pikiran. Ada berbagai macam jenis kopi khas Indonesia yang dimiliki Maktal Coffee Bar seperti Sembalun Rinjani, Java Jampit, Robusta Mandailing, Arabika Sumatra, dan masih banyak lagi. Kafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 07.00-23.00 malam.

4. Velve Beach Bar

Velve Beach Bar (www.berbagifun.com)

Ingin nongkrong di kafe yang lebih kece dengan suasana yang super romantis? Datang saja ke Velve Beach Bar yang ada di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Pantai Senggigi yang sangat indah, suara deburan ombak, serta bersantap aneka menu makanan tradisional hingga makanan tradisional khas Indonesia. Tepat di depan barnya, ada kolam renang buat kamu yang ingin berenang. Velve Beach Bar ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00 malam.

5. Rinjani Lodge

Rinjani Lounge (diditpharm.blogspot.co.id)

Bosan dengan suasana pantai? Bagaimana jika kamu ngekafe di Rinjani Lodge. Di kafe ini, kamu bisa menyaksikan panorama indahnya Gunung Rinjani yang membentang tinggi dengan pohon-pohon besar yang mengelilinginya. Rinjani Lodge mengusung konsep tradisional dengan lantai kayu dan dinding yang terbuat dari bambu. Sambil bersantai di bean bag, kamu bisa menyeruput secangkir kopi dan menikmati aneka menu makanan tradisional yang akan menggoyang lidah kamu. Rinjani Lodge yang ada di Jalan Pariwisata, Senaru Bayan, Lombok Utara ini buka setiap harinya mulai dari pukul 07.00-23.00.

Kece-kece bukan kelima kafe di atas? Kamu ingin datang ke tempat yang mana dulu nih JBers? (jow)