Adegan pertarungan menjadi adegan yang paling ditunggu dalam tiap film action. Tanpa adanya adegan pertarungan, film action terasa hambar. Di antara semua adegan pertarungan yang ada, berikut adalah 5 adegan pertarungan paling seru, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. The Matrix – Neo vs Agent Smith

Kalau berbicara tentang martial arts epic dust-ups, maka film The Matrix bisa jadi salah satu alternatif terbaik. Dalam film ini, terdapat adegan di mana Neo berkelahi dengan Agent Smith di stasiun kereta bawah tanah. Serangan di antara mereka tampak begitu dramatis dengan adanya efek kerusakan parah pada stasiun.

2. The Legend of Drunken Master: Wong Fei-hung vs John dan Henry

Jurus mabuk ala Fei-hung bisa begitu mengagumkan, sekaligus sangat membahayakan. Kalau terlalu banyak menenggak alkohol, Fei-hung akan kehilangan kendali. Sebaliknya, kalau terlalu sedikit meminum alkohol, Fei-hung bakal kehilangan kemampuan bertarungnya. Bisa kamu lihat lewat video di atas, meskipun dalam kondisi mabuk, Fei-hung bisa mengalahkan lawan-lawannya, yang bahkan mengeroyoknya.

3. Fist of Fury: Bruce Lee vs Evil Japanese Dojo

Memilih adegan pertarungan Bruce Lee yang paling mengesankan jelas sangat sulit, mengingat dia selalu menyelesaikan adegan perkelahiannya dengan baik. Tapi, teknik bela diri yang dilakukan Bruce Lee dalam film “Fist of Fury” bisa menjadi salah satu adegan pertarungan yang paling spektakuler. Saat menjatuhkan lawannya satu demi satu, dia terus bergerak secara sigap dan gesit.

4. The Raid 2: Berandal: Rama vs The Assassin

Film action yang mengangkat nama Indonesia ini memang menitikberatkan pada sisi pertarungan martial arts-nya. Tak heran kalau film “The Raid 2: Berandal” lebih banyak memperlihatkan adegan berkelahi yang seru. Pertarungan antara Rama dengan salah seorang pembunuh menjadikan film ini semakin menegangkan.

5. The Protector: Unedited Restaurant Brawl

Pelajaran yang bisa didapat dari film ini adalah jangan pernah mencuri gajah milik Tony Jaa atau dia akan datang untuk menghancurkan semua yang kamu punya. Percampuran antara kekuatan fisik dan kemarahan yang membara membuat Tony Jaa berhasil memamerkan gerakan martial arts yang spektakuler dalam film ini. Kerennya lagi, adegan ini dibuat tanpa cut, alias sekali take. (tom)