Hotel Murah di Bali (bstatic.com)

Bali sering dijuluki sebagai Pulau Dewata karena ada banyak destinasi wisata alam yang memiliki pemandangan seperti di surga. Banyak orang yang mendambakan untuk berlibur ke Bali, tapi salah satu alasan terbesar yang menghalangi mereka adalah kendala budget yang terbatas. Biaya terbesar yang harus dikeluarkan saat berlibur ke Bali adalah transportasi dan akomodasi seperti penginapan. Tapi sekarang kamu tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena JadiBerita akan memberikan kamu lima referensi penginapan murah di Bali yang cocok banget buat backpacker, pelajar, dan mahasiswa karena harganya sangat ramah di kantong. Yuk, langsung cek aja pilihan penginapannya!

1. Hostel World-The Eco Living

Hostel World, The Eco Living (bstatic.com)

Sesuai dengan taglinenya, Hostel World-The Eco Living merupakan hotel yang berkonsep ramah lingkungan dengan dekorasi warna hijau dan unsur kayu serta bambu sehingga suasananya terasa asri dan sejuk sekali. Hostel World terletak di Pertokoan ImamĀ  Bonjol Square, Jalan Imam Bonjol, Legian Timur, Denpasar. Penginapan ini menyediakan fasilitas yang lengkap seperti money changer, laundry, AC, wifi, serta layanan antar jemput ke airport. Jarak antara Hostel World ke Bandara Ngurah Rai hanya sekitar 15 menit perjalanan. Buat kamu yang ingin menginap di sini, harga per malamnya rata-rata hanya sekitar Rp 150.000 saja loh.

2. Gong Corner Homestay

Gong Corner Homestay Bali (hwstatic.com)

Gong Corner Homestay adalah penginapan yang terletak di Jalan Mataram No. 21X, Kuta. Penginapan ini memiliki beragam fasilitas seperti parkir valet, kendaraan shuttle ke kota, layanan pemesanan tiket masuk ke berbagai tempat wisata di Bali, serta layanan laundry. Gong Corner Homestay memiliki tarif per malamnya sekitar Rp 130.000. Penginapan ini letaknya sangat dekat dengan Pantai Kuta karena bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dengan berjalan kaki.

3. Nusa Garden Bungalow

Nusa Garden Bungalow Bali (bstatic.com)

Dari luarnya, penginapan ini terlihat sangat tradisional sekali karena ada banyak patung khas Bali yang menyambut kamu. Nusa Garden Bungalow terletak di Desa Batu Nunggul, Nusa Penida. Penginapan ini memiliki layanan antar jemput airport, wifi, kipas angin plafon, peminjaman sepeda, layanan laundry, hingga mesin pembuat kopi. Bagi kamu yang membawa hewan peliharaan juga diperbolehkan kok. Untuk dapat menginap di sini, per malamnya kamu hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 130.000-Rp 200.000.

4. Beneyasa Beach Hotel 2

Beneyasa Beach Hotel 2 Bali (pegipegi.com)

Penginapan yang satu ini lokasinya tak jauh dari Pantai Padang Padang, tepatnya di Benesari Poppies II, Legian. Tak hanya itu saja, Beneyasa Beach Hotel juga dekat dengan Pantai Kuta, Pantai Legian, dan Glow Spa at Bali Mandira. Penginapan ini yang memiliki kamar lebih dari 30 ini memiliki layanan wifi, brankas, kafe, layanan laundry, hingga penyewaan kendaraan untuk kamu keliling Bali. Biaya menginal di Beneyasa Beach Hotel per malamnya adalah sekitar Rp 120.000.

5. Palma Bed and Breakfast

Palma Bed and Breakfast Bali (www.hsh-stay.com)

Terakhir ada Padma Bed and Breakfast memiliki lokasi yang bisa dijangkau beberapa menit naik kendaraan dari Pantai Legian. Alamat tepatnya adalah di Jalan Kartika Plaza 20-22, Kuta. Di penginapan ini, kamu akan mendapatkan fasilitas penyewaan sepeda, AC, wifi, tv kabel, dan mesin cuci yang bisa kamu gunakan untuk menghemat budget laundry. Untuk biaya menginap di Palma Bed and Breakfast berkisar mulai dari Rp 150.000.

Semoga dengan referensi penginapan murah di atas, budget liburan kamu ke Bali bisa lebih irit. Selamat berlibur JBers! (jow)