Solo Travelling? Ini 4 Barang Bawaan yang Tidak Boleh Kamu Tinggalkan


via backpackr.org

Kadang kali kamu harus menghadapi kenyataan bahwa sahabat atau kerabatmu tidak memiliki waktu yang sama denganmu untuk menjalani liburan. Saat waktu tersebut terjadi, pilihanmu hanya dua, yakni membatalkan rencana liburanmu atau mencoba pengalaman baru dengan melakukan solo travelling. Nyatanya, jenis liburan yang satu ini cukup tenar akhir-akhir ini, khususnya di muda.

Membiarkan kedua kaki melangkah sendirian memang dirasa memiliki banyak keuntungan, salah satunya membuatmu lebih mandiri dan rencana-rencanamu mengunjungi beragam destinasi sepenuhnya tidak akan diprotes siapapun. Dengan memilih solo traveling, kamu pun tidak perlu berdebat dengan teman seperjalananmu mengenai transportasi apa yang hendak digunakan.

Melakukan solo travelling berarti kamu bebas mengekspresikan diri, termasuk dalam memilih pergi naik  kereta api, pesawat, bus, maupun kapal laut. Kamu pun bebas menentukan kapan hendak melakukan pemesanan tiket  kereta api maupun moda transportasi lainnya untuk keberangkatan maupun kepulanganmu lewat online di Traveloka. Hanya saja, tidak jarang pergi sendirian membuatmu merasa kesepian, kikuk, hingga kesulitan dalam beberapa hal. Untuk itu, sebelum berangkat, kamu harus memastikan peralatan tempurmu lengkap.

Ada beberapa barang bawaan yang memang wajar dibawa ketika liburan datang. Khususnya buat kamu yang melakukan solo travelling, barang-barang bawaan ini wajib ada di tas maupun kopermu jika tak ikut liburanmu yang bergantung pada diri sendiri tersebut menjadi berantakan. Apa saja mereka? Berikut ini adalah daftarnya spesial buat kamu.

1. Headset

Headset

Kesannya barang ini sepele dan tidak akan mengubah kualitas liburanmu sekalipun tidak dibawa dalam tas. Namun, apabila kamu melakukan solo traveling, jangan sampai melupakan barang bawaan yang satu ini jika tidak ingin mati gaya. Apalagi jika saat ini kamu sudah memesan tiket  kereta online di situs Traveloka untuk berpelesir ke kota-kota yang ada di Jawa, berarti kamu juga harus siap duduk berlama-lama dalam kereta tanpa teman mengobrol. Saat-saat seperti itu, kamu bisa saja menikmati pemandangan, namun akan lebih nyaman jika sembari mendengar musik favoritmu. Supaya tidak mengganggu penumpang lain di  kereta api yang kamu tumpangi, menggunakan headset tentunya pilihan terbaik, bukan? Dengan cara ini, kamu pun bisa bebas teguran dari orang yang merasa suara musik dari ponselmu terlalu keras.

2. Tongsis

Tongsis

Sudah tidak asing dong dengan singkatan dari tongkat narsis ini. Buat kamu yang melakukan solo traveling ini, dijamin tongsis mampu melepaskanmu dari kebingungan hendak meminta bantuan siapa untuk memotretmu dengan latar belakang tempat wisata yang diidamkan. Ya, salah satu kesulitan dalam bepergian sendirian adalah kamu harus mandiri dalam segala hal, termasuk dalam berfoto sekalipun. Namun, kurang sreg bukan rasanya jika di koleksi galarimu hanya ada foto objek pemandangan ataupun selfie pribadimu? Saat itulah, tongsis akan sangat berperan besar untuk menyelamatkan galeri fotomu dari ketiadaan potretmu yang berlatar indah.

3. Peralatan Mandi

Peralatan Mandi

Kamu yang sering liburan bareng bersama keluarga maupun teman-teman dekat pasti sudah kerap merasakan berbagi peralatan mandi yang serupa selama liburan. Hal ini nyatanya mampu membuat barang bawaanmu menjadi lebih simpel dan menghemat anggaran. Beberapa peralatan mandi yang bisa dipakai bersama, antara lain sabun cair, sampo, hingga pasta gigi. Akan tetapi, jika pergi sendiri, jangan harap kamu bisa mendapatkan peralatan mandi tersebut dari orang lain. Karena itulah, kamu harus memastikan segala peralatan mandi yang kamu butuhkan sudah terkemas rapi dalam kompartemen tas maupun kopermu. Jangan sampai karena terbiasa berbagi peralatan mandi ketika berlibur, kamu sampai tidak membawa peralatan perang yang satu ini hingga berujung pada kondisi badan yang kurang segar dalam menjalani liburan.

4. Obat-obatan

Obat-Obatan

Sakit saat liburan memang tidak pernah diharapkan oleh siapa pun. Akan tetapi, kemungkinan menderita keluhan ketika dalam perjalanan di  kereta api ataupun saat mengunjungi berbagai objek wisata yang telah direncanakan sangat mungkin terjadi, loh. Saat pergi bersama teman atau keluarga, mungkin kamu bisa mendapatan perawatan langsun dari mereka ketika sakit itu datang. Namun saat pergi sendiri, tentunya hanya sendiri yang dapat kamu andalkan. Untuk itulah, kamu harus menyiapkan beragam obat pribadi secara lengkap sebelum berangkat. Obat-obat tersebut akan sangat berguna di kala badanmu merasa kurang fit dalam perjalananmu yang seorang diri.

 

Pergi sendirian ke tempat liburan memang terdengar agak menyeramkan bagi kamu yang belum pernah merasakannya. Akan tetapi, sesungguhnya model liburan yang satu ini sanggup membuatmu ketagihan. Hanya saja, tentunya persiapan lebih matang diperlukan agar ketika dalam perjalananmu, kamu tidak menemui kesulitan-kesulitan yang mengacaukan acara jalan-jalanmu. Dengan peralatan perang yang cukup seperti empat contoh di atas, dijamin solo traveling yang kamu lakukan terasa lebih aman dan menyenangkan. Mau segera mencobanya? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak