Banyak pekerjaan yang jadi nggak selesai kalo kamu udah mulai ngerjainnya dalam kondisi ngantuk. Kalo udah begini kadang kamu jadi serba salah. Mau tidur juga kan nggak mungkin bisa dikantor. Mau ngerjain kerjaan juga udah keburu mata segaris gini. Entah kamu semalam habis begadang nonton bola, entah karena kamu semalam habis video call sama pacar kamu sampai pagi. Intinya saat kamu sudah berada di kantor, kamu harus bertanggung jawab dengan pekerjaan kamu.

Buat kamu yang sekarang lagi ngantuk-ngantuknya di kantor. Jangan khawatir, karena selalu ada solusi asal kamu mau baca dulu artikel singkat di bawah ini. JadiBerita sudah siapkan khusus untuk kamu 5 cara menghindari ngantuk saat kamu sedang bekerja di kantor. Simak ulasannya berikut ini ya:

1. Tidur siang cukup 15 menit

TIDUR SIANG CUKUP 15 MENIT

Ya kalo kamu udah ngantuk banget saat di kantor sebaiknya kamu tidur, lemesin aja jangan di lawan. Kamu cukup tidur 15 menit saja dengan memanfaatkan waktu istirahat kamu saat di kantor. Kenapa harus 15 menit? ya kalo kamu tidurnya 8 jam itu sih namanya tidur di kantor bukan kerja di kantor hehe. Dengan kamu cukup tidur 15 menit saja, sebenarnya sudah cukup banget buat menghilangkan rasa ngantuk kamu kok. Trus meh!

2. Hentikan Pekerjaan sementara

HENTIKAN PEKERJAAN SEMENTARA

Kamu harus bedakan ya antara malas sama ngantuk. Malas ngerjain kerjaan itu lebih ke semangat kamu bekerja. Sementara kalau ngantuk itu memang kamunya masih pengen banget kerja tapi mata udah segaris gitu deh. Jadi saat ngantuk datang, kamu cukup berhenti sejenak dari pekerjaan kamu. Bangunlah dari tempat duduk kamu dan mulailah kamu berinteraksi dengan sekeliling kamu. Hindari bermain smartphone, browsing youtube, kamu harus berikan mata kamu pemandangan yang berbeda dan hirup udara segar.

3. Sikat Gigi

SIKAT GIGI

Saat kamu ngantuk banget di kantor kok malah di suruh gosok gigi?. Ya, percaya atau tidak pasta gini dipercaya akan membuat kamu tetap terjaga dan mengurangi rasa ngantuk kamu. Kamu cukup ke toilet kantor sebentar dan lakukan sikat gigi, selain mulut kamu juga jadi wangi, kamu juga lebih berasa lebih baik dan fresh. Nggak ada salahnya kan dicoba….

4. Dengarkan musik meditasi

DENGARKAN MUSIK MEDITASI

Dengan mendengarkan musik-musik meditasi kamu akan merasa rileks. Duduklah dengan tegak, pejamkan matamu. Atur pernafasan kamu dan biarkan kamu berada dalam keadaan santai. Lakukan meditasi ini selama 15 menit saat kamu rasa dirimu sudah mulai ngantuk

4. Keluar dulu dan Carilah Sinar Matahari

KELUAR DULU DAN CARILAH SINAR MATAHARI

Sinar matahari adalah pendorong mood agar lebih terjaga dan mengurangi rasa ngantuk kamu. Apalagi kalau kamu ke kantornya pagi-pagi. Nikmati sinar matahari pagi mulai dari jam 6 sampai jam 9 pagi. Sinar matahari juga akan membuat kamu nggak gampang emosian juga lho.

5. Minum banyak Air Putih

MINUM BANYAK AIR PUTIH

Dehidrasi merupakan salah satu ciri-ciri kamu bakalan diserang ngantuk. Saat mulai ngantuk di kantor, banyak-banyak minum air putih. Airnya diminum ya bukan di siram ke muka hehe. (jow)