Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Paling Kece


WATERLAND ADE IRMA SURYANI

Cirebon merupakan kota kecil yang masuk ke wilayah Jawa Barat. Namun keberadaanya cukup strategis di antara ujung Jawa Barat dan perbatasan Provinsi Jawa Tengah. Maka tak heran kawasan kota ini seringkali dijadikan tempat persinggahan orang-orang yang hilir mudik. Bahkan, tak sedikit pelancong yang melalui perjalanan menuju kota besar di Jawa Barat.

Perlu diketahui bahwa daerah Cirebon bukan hanya menawarkan batik mega mendung dan wisata ziarahnya saja. Akan tetapi, sejuta kekayaan alam dan potensi wisata bisa Kamu temui di Cirebon ini. Sayangnya, beberapa tempat wisata alam masih kurang terekspose lantaran jarang mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat dan pengelola tempat wisata di Cirebon. Nah, berikut ini tempat wisata alam yang menyuguhkan panorama alam indah di Cirebon.

1. Situ Sedong

SITU SEDONG

Situ Sedong adalah waduk buatan, namun keberadaanya mampu menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Mungkin karena kawasan Situ Sedong masih di sebuah desa, sehingga masih terlihat asri nan natural. Untuk lokasinya sendiri, di Kecamatan Sedong yang cukup mudah untuk diakses. Di tempat wisata ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan danau. Tak hanya itu, terdapat pula permainan yang dapat dilakukan seperti bersantai menggunakan bebek air di atas air danau dan mengelilingi Situ Sedong.

2. Banyu Panas Palimanan

BANYU PANAS PALIMANAN

Banyu Panas Palimanan adalah salah satu lokasi wisata Cirebon yang berada di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan. Jika Kamu datang dari jantung Kota Cirebon, maka akan menempuh waktu sekitar 20 hingga 30 menit perjalanan. Kawasn tempat wisata ini akan sangat ramai dikunjungi, terutama pada saat akhir pekan tiba. Sebetulnya, Banyu Panas Palimanan termasuk sumber air panas alami yang mengandung belerang. Konon belerang tersebut diyakini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

3. Tempat wisata di cirebon, Desa Ciri

DESA CIRI CIREBON

Selanjutnya tempat wisata di cirebon adalah Desa Ciri yang menawarkan keindahan rimba kayu putih. Namun terdapat juga tempat untuk motor cros ditempat wisata ini. Sayangnya obyek wisata Cirebon tersebut belum banyak diketahui oleh orang, karena berada di lokasi yang cukup terkecil dan akses menuju lokasi terbilang sulit. Desa Ciri sendiri sangat cocok Kamu kunjungi bersama keluarga untuk berpiknik. Kamu pun yang ingin menenangkan diri dari banyaknya rutinitas harian, Desa Ciri tepat untuk dijadikan destinasi wisata.

4. Waterland Ade Irma Suryani

WATERLAND ADE IRMA SURYANI

Satu lagi tempat wisata di Cirebon yang menyajikan pesona lautan sehingga cocok dijadikan sebagai salah satu kawasan liburan menyenangkan. Adapun lokasi Cirebon Waterland berada di daerah pantura dekat dengan laut utara, dan para pengunjung bisa meihat pemKamungan laut yang indah. Ada banyak asilitas yang diberikan oleh pihak pengelola, mulai dari perahu bebek, kolam arus, waterboom, penginapan cottage, air mancur dan wisata kuliner. Selain itu, di kawasan tempat wisata terdapat toko oleh-oleh dan souvenir yang menarik untuk dibeli.

 

Bagaimana, Kamu tetarik menyambangi Kota Cirebon? Ajaklah anggota keluarga untuk berlibur bersama menikmati panorama alam yang menawan dan mengesankan di hati. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak