Ada begitu banyak tempat wisata memukau yang bisa kamu eksplorasi di Lombok. Salah satunya, untuk kamu yang suka berpetualang, adalah wisata Gunung Rinjani.

Di tempat ini, kamu tidak harus selalu mendaki puncak tertinggi untuk melihat keindahan. Tapi kamu cukup datang ke Kaki Bukit Pergasingan. Di tempat ini, kamu akan temukan pesona keindahan sawah aneka warna yang menyiratkan pesona alam menarik yang tak ada duanya.

Tempat wisata yang berlokasi di Sembalun, Lombok Timur ini sangat pas untuk kamu pemanasan sebelum ke puncak Gunung Rinjani.

sepanjang pendakian hingga sampai puncak bukit ini, kamu bisa menikmati berbagai pemandangan mengagumkan, misalnya yang paling keren adalah pemandangan persawahan yang membentuk pola kotak-kotak, Gunung Rinjani yang kokoh, pemukiman Desa Sembalun yang tenang, hingga lanskap perbukitan yang begitu indah.

 

Momen Terbaik

Bukit Pergasingan (Instagram)

Bukit Pergangsingan yang ada di Gunung Rinjani ini adalah tempat terbaik untuk kamu nikmati saat berkemah. Di sini, kamu bisa menyaksikan sunrise ketika mentari mulai terbangun dari tidurnya. Juga bisa lihat pesona sunset di kala sore hari karena pesona alam yang luar biasa. Dengan semburat cahaya merah dan resonansi yang sangat kuat akan menciptakan akselerasi alam yang berbeda untuk kamu saksikan.

Belum lagi, kamu juga bisa temukan pesona sawah dengan beragam warna mulai dari hijau, kuning bahkan sampai yang terkesan biru kehijauan dari bukit ini. Pemandangan yang seperti ini tentu merupakan suatu pemandangan alam yang sangat langka.

Buat kamu yang memang ingin datang dan menikmati akselerasi alam terbaik di Bukit Pergasingan, kamu bisa terapkan beberapa tips berikut ini:

– Gunakan pakaian yang tebal dengan sepatu hiking yang nyaman.
– Jika ingin berkemah, bawa perlengkapan dan peralatan camping sendiri.
– Jangan buang sampah sembarangan disini guys supaya keindahan alamnya tidak tercemar.

Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi kamu. Selamat mencoba wisata seru di Bukit Pergasingan.