Jalan-jalan ke Pantai Kuwaru

Jalan-jalan ke Pantai Kuwaru

Mungkin obyek wisata ini belum dikenal secara luas karena memang tempatnya yang kurang strategi untuk ukuran sebuah obyek wisata yang eksotik. Pantai Kuwaru..ya sebuah pantai tentu saja sebuah pantai biasanya jauh dari perkotaan. Pantai Kuwaru berada di selatan Yogyakarta, tepatnya di Srandakan, Bantul. Di wilayah bantul dan sekitarnya pantai Kuwaru sudah cukup popular dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit keluarga. Murah meriah adanya.

Walaupun pantai Kuwaru berada jauh dari pusat kota Yogyakarta, tetapi jika anda kesana maka waktu, tenaga dan biaya yang anda keluarkan tidak akan sia-sia. Kenapa? Ya karena tempat ini masih asri dan menarik. Jarang sekali obyek wisata yang masih alami. Anda akan di bawa dalam naungan pohon-pohon cemara yang rindang dan sejuk. Pantai yang masih landai memungkinkan anda untuk bermain air di pantai tersebut.

Untuk anak-anak, anda tidak perlu khawatir karena ada kolam kecil dan komedi putar yang disediakan untuk anak anda agar keinginan bermain air terpuaskan. Sedangkan untuk anda yang sudah dewasa anda dapat bermian mobil gede (moge) yang disediakan dengan biaya hanya Rp. 25.000. Untuk wisata kuliner, anda tinggal pilih warung-warung yang berjejer di pinggir pantai. Di saat anda makan anda dapat menikmatai keindahan pantai dan tiupan angin sepoi-sepoi yang berhembus. Perlu anda ingat bahwa pada hari-hari tertentu anda dapat melihat para nelayan yang kembali ke darat membawa ikan yang beraneka jenis. Karena itu anda dapat membeli ikan dengan harga yang murah dan yang pasti masih segar. Atau ada pilihan yang lebih baik yaitu anda pilih ikannya, biarkan para penjualnya yang memasakannya untuk anda. Gampangkan? Anda tinggal bawa pulang sebagai oleh-oleh. Penulis jamin anda tidak akan diberi harga yang mahal.

Cuma dari semua cerita yang menarik di atas ada sedikit kendala yaitu segi transportasi. Jika anda mau naik bis atau kendaraan umum kayaknya belum ada dech, tetapi jika anda membawa kendaraan pribadi perlu anda waspada yaitu jalan yang kurang besar, apalagi jika anda berpapasan dengan kendaraan yang lain. Tetapi sempitnya jalan akan terbayar lunas jika anda sudah sampai di pantai yang menawan. Oleh karena itu, segera saja anda kesana, sebelum abrasi merusak pantai yang menjadi salah satu asset bagi warga kampung sekitar dan Pemerintah Daerah Bantul. (jow)

Apa Komentarmu?

NO COMMENTS

Leave a Reply