Manfaat teh hijau untuk kecantikan ini memang tidak bisa diragukan lagi. Karena apa? Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang dibuat dari teh camellia sinensi yang sudah dikeringkan untuk bisa mencegah oksidasi.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam teh hijau ini mempunyai banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Selain hal itu, teh hijau juga memiliki kandungan saponin, theophyline, theobromine, dan juga vitamin yang bisa melawan infeksi serta menjaga supaya suhu tubuh jadi lebih optimal.

Bagi seorang wanita, mempunyai wajah cantik, bersih, dan juga sehat merupakan suatu hal yang paling diinginkan. Hal tersebut menjadikan para wanita memanfaatkan teh hijau sebagai perawatan kecantikan yang terbaik. Akan tetapi, masih banyak juga yang menggunakan produk kecantikan untuk perawatan wajah.

Padahal yang sebenarnya produk kecantikan mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga bila digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama, pasti tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan Kamu, bahkan bisa menimbulkan iritasi.

Nah, teh hijau ini sangat dipercaya efektif dan sebagai bahan alami yang paling tepat untuk merawat kulit wajah. Selain hal itu, manfaat teh hijau bagi kecantikan ini juga sangat banyak serta tidak menimbulkan efek samping. Bahkan teh hijau juga mampu membersihkan sekaligus mempercantik dan memperindah kulit wajah Kamu. Memilih teh hijau untuk perawatan kecantikan adalah suatu hal yang tepat bagi seorang wanita.

Ini manfaat teh hijau untuk kecantikan alami wajahmu

1. Manfaat teh hijau untuk atasi jerawat dan kulit berminyak

MANFAAT TEH HIJAU UNTUK ATASI JERAWAT DAN KULIT BERMINYAK

Manfaat teh hijau untuk kecantikan alami yang pertama adalah bisa mengatasi jerawat dan kulit berminyak dengan baik. Kamu bisa memanfaatkan teh hijau ini untuk mengatasinya. Caranya sangat mudah sekali, cukup dengan menuangkan teh hijau di cetakan es, lalu bekukan di dalam kulkas. Bila sudah membeku, usapkan pada wajah Kamu secara perlahan.

Setelah itu diamkan beberapa saat sampai mengering. Sedangkan bila di wajah Kamu terdapat jerawat membandel, Kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan kantong teh untuk mengimpres wajah Kamu yang berjerawat tersebut. Cara lainnya adalah dengan membuat masker teh hijau yang telah dicampurkan dengan putih telur.

2. Manfaat teh hijau untuk menghilangkan kantung mata hitam

MANFAAT TEH HIJAU UNTUK MENGHILANGKAN KANTUNG MATA HITAM

Manfaat teh hijau untuk kecantikan alami selanjutnya adalah bisa menghilangkan kantung mata hitam atau yang biasanya dikenal dengan mata panda. Umumnya mata panda ini disebabkan oleh kurang istirahat di malam hari.

Cara untuk menggunakan teh hijau dalam menghilangkan mata panda tersebut adalah dengan menyeduh teh hijau ini menggunakan air panas. Diamkan selama 10 menit saja, lalu sisihkan dan masukkan ke dalam lemari es. Bila sudah dingin, celupkan kapas ke dalam air teh tersebut, kemudian tempelkan di kantung mata hitam atau mata panda Kamu selama 10 menit.

3. Manfaat teh hijau untuk melindungi kulit dari sinar UV

MANFAAT TEH HIJAU UNTUK MELINDUNGI KULIT DARI SINAR UV

Manfaat teh hijau untuk kecantikan alami yang terakhir adalah sebagai pelindung dari sinar UV. Bila Kamu memang sering melakukan aktifitas di luar ruangan, dan juga sering terkena sinar UV, Kamu bisa memanfaatkan teh hijau ini untuk melindungi kulit tubuh.

Caranya sangat mudah sekali, Kamu bisa menyeduh sekitar 2 sendok makan daun teh, lalu didiamkan sampai dingin, bila sudah sering air tehny dengan kain lembut. Kain lembut ini bisa Kamu gunakan untuk mengompres kulit yang sering terpapar sinar UV. Kamu disarankan untuk mengompres selama 30 menit sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan.

Dari segudang manfaat teh hijau untuk kecantikan alami yang sudah kami sebutkan di atas, diharapkan bisa bermanfaat bagi Kamu semuanya, ya! Semoga saja kecantikan alami yang sudah Kamu idam-idamkan segera Kamu miliki. (jow)