Barrack Husein Obama baru saja berkunjung ke Indonesia. Mantan presiden Amerika itu memang nggak bisa dilepaskan dari latar belakang Indonesia. 4 tahun tinggal di Indonesia, membuat Obama memiliki tempat yang spesial di mata rakyat Indonesia. Kunjungannya ke Indonesia dalam rangka berliburan di Bali dan Yogyakarta kini selalu jadi berita utama di berbagai media.

Ngomong-ngomong soal Obama, jadi berita baru saja mendapatkan kabar dari info sosmed. Kini tengah beredar foto dua anak kecil yang tengah bersalaman dengan presiden pertama Indonesia, yakni Bung Karno. Tidak ada yang spesial dengan foto tersebut. Namun banyak netizen yang mengatakan kalau salah satu dari anak kecil yang bersalaman dengan bapak proklamator itu adalah Obama. Sementara anak kecil yang satunya diduga adalah adik tiri Obama, Maya Soetoro-Ng.

Seperti info yang disebarkan oleh akun twitter @BonaMustar, Sabtu (1/7). Dalam akun tersebut disebutkan Bung Karno yang sedang menyapa Obama dan Maya Soetoro-Ng.

“Hidup ini aneh & luar biasa. Bocah kecil anak SD Menteng “Obama” Jadi presiden. Dulu waktu kecil disalami oleh Soekarno,” ungkap @BonaMustar di akun Twitter beserta fotonya.

Sementara itu, Bung Karno dengan ciri khas peci yang selalu ia kenakan kemana-mana. Dalam foto tersebut terlihat juga mengenakan baju safari. Kemudian setelah jadi Berita coba untuk kembali mengecek kabar tersebut. Rupanya dua bocah dalam foto tersebut bukanlah Obama. Netizen yang selama ini menduga bahwa foto tersebut adalah sosok obama, ternyata salah!.

Menurut akun twitter @SejarahRI, kedua anak yang tengah bersalaman dengan Bung Karno itu adalah Adi Nasution dan Ida Nasution. Anak dari Mualif Nasution yang merupakan sekretaris pribadi Bung Karno yang juga penyusun buku Sarinah dan Di Bawah Bendera Revolusi.

Sekilas memang sosok anak kecil dalam foto itu, mirip dengan Obama Kecil. Sementara foto itu diduga dijepret saat Hari Raya Idul Fitri pada tahun 1962. Sementara mantan Presiden AS ke-44 itu tinggal di Indonesia pada tahun 1967. (jow)