Pantai Biak (drucellabenaladyahati.blogspot.co.id)

Kalau bicara tentang Biak mungkin masih akan ada banyak orang yang malah kembali bertanya â??Biak itu dimana?â?. Ya, tak banyak orang yang tahu tentang Biak yang notabene-nya merupakan suatu daerah yang ada di sebelah barat Papua.

Kebanyakan orang bahkan sampai saat ini masih beranggapan bahwa Biak itu kurang terkenal dan kurang cocok dijadikan kunjungan wisata di Papua. Eits, siapa bilang? Justru Biak yang tidak terekspose itu merupakan suatu daerah “primadona” dengan kecantikan luar biasa di tanah Papua dan mungkin kecantikan ini tidak akan pernah bisa kamu temukan di tempat â?? tempat wisata lain selain di Biak.

Oleh karena itu jangan ragu! Langsung saja kamu datang ke Biak dan temukan keunikan wisatanya. Dijamin semua ekspektasimu akan berubah karena ada hal yang ternyata lebih indah dari yang kamu bayangkan.

Biak tak sekedar Pulau Karang

Biak memang mendapatkan julukan sebagai Kota Karang Panas. Hal ini juga karena struktur geologi yang terdiri dari bebatuan karang. Dan pantas memang dijuluki demikian karena suhu di Biak biasanya 27-30 derajat celcius. Malah juga bisa mencapai sampai kisaran 32 derajat Celcius dikala terik menjelma.

Alam laut

Beningnya air pantai Biak (drucellabenaladyahati.blogspot.co.id)

Kalau ke Biak, kamu harus kunjungi Gugusan Kepulauan Padaido. Hingga sekarang, banyak turis mancanegara yang bahkan rela datang jauh dan merogoh kocek tebal untuk menikmati beningnya air laut yang masih “perawan”.

Kalau soal pantai, tidak perlu ditanya lagi. Biak punya pantai menarik yang pasir putihnya juga sangat lembut dan langitnya juga sama. Ketika cuaca sedang teduh, air laut di Pantai Biak sendiri datar seperti cermin. Bahkan ada juga yang punya air laut mirip kuali.

Ikan segar yang murah

Ikanâ??ikan yang ada di Biak selain segar dan juga manis, harganya juga termasuk murah untuk ukuran Papua. Dan seringkali juga orang-orang dari Jayapura datang ke Biak membeli kotak pendingin yang besar. Kotak pendingin itu juga akan diisi ikanâ??ikan yang nantinya akan dibawa pulang. Di sini ikan akan banyak dijual di pasar ketika laut sedang teduh.

Dijamin kalau kamu datang ke Biak Papua bakal sangat suka dan nggak akan pernah bisa melupakan tempat wisata Pesona Indonesia yang satu ini.

(rei)