Saat ini, putra bungsu Presiden Indonesia, Kaesang Pangarep tengah menjadi perhatian masyarakat. Penyebabnya lantaran Muhammad Hidayat melaporkannya ke Polres Metro Bekasi karena ucapan ‘ndeso’ di media sosial, tepatnya lewat videonya di Yotube. Video yang dimaksud adalah video berjudul #BapakMintaProyek.

Video #BapakMintaProyek telah diunggah Kaesang pada 27 Mei 2017. Dalam video berdurasi 2,40 menit itu, Kaesang mengkritik praktik nepotisme dan intoleransi. Video diawali dengan adegan Kaesang merayu bapaknya untuk memberi proyek melalui telepon ini langsung menjadi viral dan telah ditonton oleh lebih dari 1.5 juta kali.

Kaesang memang selama ini dikenal punya hobi nge-vlog. Vlog-vlog yang direkam Kaesang itu dipublikasikan lewat channelnya sendiri di YouTube. Ciri khas vlog Kaesang adalah penyebutan ‘Pilok’ di judul video. Dia kerap membahas kesehariannya sebagai anak presiden dengan gaya yang kocak. Tak jarang, lho video-video yang diunggahnya begitu menginspirasi.

Hingga saat ini sudah ada 31 video yang di-posting di akun YouTube Kaesang. Nah, sekarang mari kita saksikan kiprah Kaesang di Youtube lewat video-videonya. JadiBerita telah mengumpulkan 5 video Kaesang yang lucu dan menginpirasi banyak orang. Apa saja, ya?

1. Pilok #29: MEDAN.

Dalam video ini, Kaesang ditemani sang kakak, Kahiyang Ayu waktu jalan-jalan ke kota Medan. Video ini menginspirasi dan menarik perhatian lantaran kesederhaan dua kakak beradik. Di pembuka, Kaesang dan Kahiyang nampak baru tiba bandara. Yang menarik perhatian, Kahiyang tampak membawa koper sendiri, lho. Hotel tempat keduanya menginap pun terbilang biasa-biasa saja untuk seorang anak presiden. Saat berjalan-jalan ke mal pun, tidak tampak ada banyak pengawal yang menemani mereka. Padahal kan anak pejabat, ya?

2. Pilok #28: Ganteng Itu MuraH.

Rata-rata semua cowok itu pengen tampil ganteng, terutama di depan gebetan kan? Kaesang punya tips n trik nih buat cowok-cowok yang menurutnya ganteng pas-pasan. Kata Kaesang, rambut rapi itu penting. Jadi buat bisa seganteng Kaesang, kamu cuma perlu Pomade seharga 9ribu saja. Inspiratif kan?

3. Pilok #27: Sendal Asli IndonesiA.

Video ini emang cuma review sebuah sepatu. Tapi, maknanya dalem, lho. Yaitu buat mencintai produk dalam negeri. Apalagi sekarang produk-produk dalam negeri juga gak kalah dari luar negeri. Kayak sendal jepit yang Kaesang ulas ini.

4. #PILOK12: PANAH.

Kalau di video ini, Kaesang ditemani sang ayah yakni Jokowi. Pada kesempatan tersebut, Kaesang menunjukan aksi sang ayah saat bermain olahraga panahan. Nah, buat video yang satu ini mending kamu tonton sendiri sampai habis deh biar tahu pesan yang disampaikan sama Kaesang.

5. PILOK #4: Adu Panco.

Sama seperti Panah, video satu ini juga Kaesang ditemani oleh bapaknya. Kaesang adu panco dengan Jokowi. Dalam video ini, Jokowi ditemani Kaesang berhasil memberi pesan berarti kepada masyarakat Indonesia, jika orang yang kuat bukan berarti berbadan besar tapi mereka yang kuat kesabaran dan kesalehannya. Setuju!