Jessica Iskandar (liputan6)

Saat ini selebritis tengah berlomba-lomba untuk menjalani bisnis sampingan. Mereka rupanya memang memanfaatkan status mereka sebagai seleb sebagai bagian dari promosi. Usaha yang dilakoni pun beragam, ada yang bisnis clothing line, makeup, karaoke dan yang paling heboh dan terbaru adalah bisnis oleh-oleh kekinian.

Selain itu, tak sedikit juga yang memilih bisnis skala besar di bidang properti seperti hotel, resort dan vila. Pasalnya, investasi properti dipilih sejumlah selebriti untuk menjaga stabilitas keuangan di masa depan. Para artis ini pun bisa tetap eksis di dunia hiburan dan menjalankan roda bisnis resort dan vila dalam waktu yang bersamaan. Berikut ini 5 seleb berbisnis resort dan hotel seperti dilansir dari Brilio, yuk simak ulasannya!

1. Inul daratista.

Pedangdut ternama, Inul Daratista saat ini telah melakoni berbagai bisnis. Yang paling dikenal luas oleh masyarakat adalah bisnis karaoke lewat brand Inul Vizta dan bisnis kecantikan. Nah, ternyata selain bisnis tersebut, penyanyi yang dulu dikenal dengan goyang ngebornya ini merintis bisnis baru di bidang resort. Inul mengatakan melalui akun media sosialnya bahwa penginapannya yang tradisional dan kental dengan adat Jawa itu siap digunakan untuk disewa.

Yuuuk ah monggo merapat yg mau nginep di tempat saya cottage MeWah (mepet sawah) asyiiikk @saygon_waterpark. Ada juga hiburan malam yg bagus buat begadang sblm bobo’di villa cottage @saygon_nightpark. Tempat nginep paling cantik dibuat utk anda adanya di pandaan saygonpark (sengon pasuruan) yess,” ujar Inul.

2. Nadine, Marcel dan mischa chandrawinata.

Nadine dikenal sebagai traveler dan pecinta alam Indonesia. Nadine rupanya membuka peluang dalam dunia tersebut yaitu dengan membuka resort keluarga di Raja Ampat. Bisnis resort yang kemudian dinamakan Raja Ampat Dive Resort ini dimulai pada tahun 2012. Setiap anggota keluarga Chandrawinata ini mempunyai tugas masing-masing, semisal Marcel dan Mischa bertugas sebagai staff marketing. Sedangkan Nadine sendiri bertanggung jawab dalam bidang promosi, tidak ketinggalan ayah mereka yang bertugas sebagai pemantu lokasi.

Raja Ampat Dive Resort ini sudah memiliki lima bungalow, dan masing-masing cukup untuk empat orang. Konsep yang diusung oleh resort ini adalah minimalis dan mengandalkan keindahan alam, namun masih tetap tersedia listrik dan air bersih. Agar menarik konsumen, Nadine membuat beberapa paket penginapan yang salah satunya termasuk diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut Raja Ampat. Melalui bisnis resort ini, Nadine berharap bisa turut memperkenalkan pariwisata Indonesia ke mata dunia, ini terbukti dari konsumennya yang berasal dari Eropa, Asia dan lainnya.

3. Jessica iskandar.

Jessica Iskandar juga dikenal sebagai salah satu seleb yang sangat gencar berbisnis. Sejumlah bisnis pun telah dilakoninya. Nah, salah satu bisnis yang bikin takjub adalah sewa villa. Jessica pun mulai berbisnis di bidang yang menjanjikan keuntungan berlipat ini. Jessica mempunyai beberapa villa dan homestay di Bali yang disewakan. Berbagai pemandangan indah pantai Bali yang bisa dinikmati dari villa miliknya dipamerkannya untuk menarik konsumen.

Salah satu Villa yang sempat ia promosikan di media sosial adalah Villa Jedar yang berlokasi di di daerah Umalas, Bali. Pada foto tersebut, Jessica mempromosikan bisnis penyewaan Villa mewahnya itu dengan memaparkan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.  Pada keterangan foto ibu satu anak ini menjelaskan jika villanya bisa disewa harian/mingguan/bulanan. Terdapat 2 master bed, private swimpool, kitchen set, car park, wifi, TV kabel, dekat ke potato head. Keren, ya

4. thomas djorghi.

Bekerja di dunia entertainment tidak membuat seorang Thomas Djorghi untuk cepat puas. Ia pun memilih usaha penginapan alias hotel sebagai investasinya. Hotel bernama The Grey Boutique Inn ini dibangunnya dengan para sahabat-sahabatnya. Untuk pemilihan tempat, adik dari Sultan Djorghi tersebut memilih Pulau Dewata, berada di dekat Legian sebagai lokasi pilihan.

Khusus mengenai konsep warna hotel yang dihadirkannya, ia memilih warna yang tidak terlalu mencolok. Nuansanya yang dihadirkan adalah abu-abu, warna kesukaannya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Kini hotelnya sudah berjalan 2,5 tahun dan peminatnya merupakan wisatawan dari dalam dan luar negeri.

5. Tya Ariestya.

Tamu-tamu Lombok

Artis cantik Tya Ariestya ternyata diam-diam memiliki sebuah penginapan di Gili Trawangan, Lombok. Penginapan yang diberi nama ‘tamu-tamu’ itu ternyata sudah berjalan sejak 2013 lalu. Tya mengaku penginapan miliknya itu tidaklah luas, karena sengaja dirancang bagi para pengunjung yang melakukan perjalanan backpacker. Terdapat tujuh pintu, enggak semua ada fasilitas AC, harga yang ditawarkan mulai dari 200ribu per malam.

Dirinya ternyata memiliki tujuan sendiri dalam bisnisnya. Tya ingin banyak orang lokal sadar bahwa untuk berlibur ke Gili Trawangan tidak membutuhkan biaya yang besar. Namun, meski dibanderol murah, atlet taekwondo itu tetap memperhatikan kenyamanan penginapannya. Jadi bukan hanya wisatawan lokal saja yang datang, melainkan turis asing juga nyaman bermalam di Tamu-tamu.