“Quiero respirar tu cuello despacito
Deja que te diga cosas al oido
Para que te acuerdes si no estas conmigo”

Itulah penggalan lagi Despacito yang beberapa hari ini lagi jadi berita banget di sosial media. Lagu Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkolaborasi dengan Justin Bieber itu menjadi lagu paling banyak diputar. Liriknya susah sekali untuk di hafal. Meski begitu tak menyurutkan penggemar musik yang suka mengcover lagu ini di sosial media seperti Youtube dan Instagram.

Dengan tingkat pengucapan lirik yang cukup sulit itu, lagu Despacito justru menjadikan banyak Youtuber untuk coba menyanyikannya. Dari sekian banyak youtuber yang mengcover lagu ini, ada 4 orang yang berhasil membawakannya dengan cukup baik. Alhasil video 4 orang ini kemudian ditonton oleh banyak netizen. Mereka pun akhirnya jadi berita.

 

1. Auw Genta

Meskipun menjadi salah satu peserta ajang pencarian bakat khusus anak-anak, tak banyak yang tahu sosok Auw Genta. Namun setelah ia pun mengikuti jejak Alif untuk membawakan lagu Despacito, namanya semakin dikenal. Kali ini Auw tidak melakukan modifikasi lirik seperti yang dilakukan oleh Alif. Ia justru berhasil membawakan lagu aslinya dengan lancar. Sosoknya kian menjadi berita di sosial media instagram dan behasil membawa 2juta pengguna Instagram mengintip video klipnya itu.

Banyak yang kagum dan penasaran bagaimana ia bisa menghafalkan lirik Despacito yang begitu sulit. Saking banyak yang bertanya, ia kemudian membuat tutorial cara mudah menghafal lirik lagu Despacito.

 

2. Trisnanto Setyo

Trisnanto Setyo mencover lagu Despacito menjadi bahasa Indonesia. Ia menerjemahkan lirik asli Despacito. Hasilnya, lirik itu ternyata agak jorok.

“Mohon maaf kalo memang liriknya agak jorok. Karena SAYA TIDAK MERUBAH LIRIK ASLI DARI LAGU DESPACITO ITU SENDIRI. Jadi semua lirik itu murni arti dari lirik lagu Despacito dalam Bahasa Indonesia,” tulisnya di YouTube.

Videonya pun menjadi viral dan banyak dikomentari pengguna YouTube karena membuat mereka menjadi tahu arti dari lagu tersebut.

3. Muhammad Farelly Nusa

Sejak beberapa hari lalu, video Muhammad Farelly Nusa menjadi trending. Video pengamen di daerah Margonda Depok ini diunggah di YouTube oleh channel Junaidi Karo Karo yang saat itu tak sengaja mendengar Farelly Nusa menyanyi.

Farelly Nusa bisa menyanyikan dengan lancar lagu Despacito dengan lirik yang sulit itu. Ia mengatakan jika awalnya banya orang yang memintanya menyanyi lagu Despacito. Ia akhirnya mencoba belajar menghafal lirik lagu yang cukup sulit itu. Hingga saat ini, videonya sudah dilihat lebih dari 1,8 juta kali dalam tempo 4 hari.

4. Alif Rizki

Youtuber Alif Rizqi berhasil membawakan lagu Despacito dan membuatnya kian terkenal. Sosok muda pemiliki 23 ribu subscriber di Youtube ini, berhasil membuat 2 juta user di Youtube tertarik menonton video covernya. Uniknya, lagu Despacito yang dibawakan oleh Alif menggunakan bahasa Jawa dengan judul Dek Lastri. Ciri khas suaranya membuat Alif tidak hanya terkenal di dalam negeri tetapi juga hingga ke Malaysia.

Saat ini Alif sedang sibuk mengikuti ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band di salah satu TV Indonesia. Saking viralnya, lagu Despacito versi Jawa buatan Alif itu banyak dicover ulang hingga dibuatkan balasan Dek Lastri.

(jow)