Agung Hapsah, YouTuber Indonesia Berbakat dengan Penghasilan Mencapai Rp 100 Juta Per Bulan


Seiring perkembangan teknologi, terutama internet, kini semakin banyak orang yang berprofesi sebagai YouTuber, atau orang yang aktif mengunggah video di YouTube. Tak hanya di luar negeri, orang Indonesia juga banyak yang menjadi YouTuber, seperti misalnya Bayu Skak, Reza â??arapâ?? Oktavian, Fathia Izzati dan masih banyak lagi.

Selain nama yang telah disebutkan di atas, ada satu nama lagi yang dianggap berbakat. Dia adalah Agung Hapsah. Agung Hapsah merupakan salah satu dari jajaran youtuber Indonesia yang berbakat dengan beragam konten yang ia buat. Hal ini terbukti dengan jumlah subscribernya. Hingga saat ini, ia telah memiliki 547 ribu subscriber.

Lahir di Ujung Pandang pada tahun 1999, YouTuber dengan nama lengkap Agung Awlia Hapsah ini menghabiskan beberapa tahun hidupnya di Australia, yakni semenjak kelas 3 SD hingga kelas 2 SMP. Hal inilah yang menyebabkan Agung Hapsah ketika berbicara bahasa Indonesia lebih menggunakan bahasa semi formal seperti kata â??tidakâ?? dibanding â??enggakâ?? karena ia lebih mahir berbahasa Inggris. Anak dari seorang ayah bernama M. Ali Hapsah ini juga memiliki 2 saudara perempuan yakni Alvina Sazilah Hapsah dan Zahra Ramadhani Hapsah.

Perjalanan Agung membuat video dimulai ketika ia berumur 11 tahun dan bereskperimen sendiri atau otodidak. Ia belajar banyak hal dalam membuat video sendiri, dari editing, videografi hingga sinematografi. Untuk membuat video ia menggunakan software Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect. Kamera yang sering ia gunakan adalah Canon EOS 600 D dan kamera ponsel.

Saat ini Agung memiliki dua channel yakni Agung Hapsah untuk video berbahasa Indonesia dan Sleepy Insomniac. Dalam video Q&A nya, Agung mengatakan bahwa aktivitasnya mengedit video lebih banyak dilakukan pada malam hari, dan mungkin itu dasar mengapa channel kedua Agung Hapsah bernama Sleepy Insomniac.

https://www.youtube.com/watch?v=Jsf2Z0FbV7U

Karena kualitas konten yang ia produksi, banyak orang yang memujinya dan bahkan Agung memiliki fans yang cukup banyak. Di antara fans-fansnya itu tak sedikit yang menganggap jika Agung mirip dengan putra komedian Sule, yaitu Rizky Febian.

Dalam menciptakan kontennya, Agung sempat berkolaborasi dengan YouTuber lainnya. Salah satunya adalah Fathia Izzati yang cukup terkenal dengan video â??21 ACCENTSâ?? nya yang kini telah mendapat lebih dari 6 juta views. Ia juga berkesempatan melakukan perjalanan dengan pesawat kepresidenan dan bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo.

https://www.youtube.com/watch?v=69CH6wOcotw

Selain membuat konten untuk Youtube, Agung Hapsah juga sosok yang cerdas. Ia menggeluti dunia debat bahasa Inggris. Pada 2016 lalu ia mengikuti NSDC atau National School Debating Championship bersama kedua temannya yakni Lila Aryadwita dan juga Ayu Suci Rakhima mewakili Kalimantan Timur dan sampai ke babak final.

Menjadi seorang YouTuber, Agung memiliki penghasilan fantastis untuk orang seusianya, yaitu kisaran Rp 10 juta hingga Rp 100 juta per bulannya.

Sukses terus untuk Agung Hapsah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak