Youtube

Siapa tak tahu lagu ‘Despacito’? Lagu ini sangat populer di seluruh dunia. Pencapaiannya pun luar biasa, hampir selalu menempati nomor 1 tangga lagu baik di radio maupun di streaming. Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkolaborasi dengan Justin Bieber memang sanggup membuat lagu yang enak banget didengar.

Meskipun lagu Despacito memiliki lirik yang sangat rumit, tempo yang cepat, dan bukan hal yang mudah untuk melafalkannya, bahkan kerap kali lidah kita dibuat keseleo saat nyanyi lagu tersebut. Meski demikian, hal ini ternyata jadi tantangan baru bagi para musisi-musisi dunia untuk mengcovernya. Saat memasukkan kata kunci “cover Despacito” di Youtube, pencarian muncul sebanyak 7.240.000. Luar biasa bukan?

Nah, dari 7juta lebih cover lagu, beberapa di antaranya tentu para musisi dari dalam negeri. JadiBerita udah ngumpulin 5 video cover Despacito karya anak bangsa yang unik dan viral di Youtube. Penasaran apa saja? Lihat dan juga dengarkan ya JBers!

1. versi pengamen jalanan.

Ini video pertama yang viral. Despacito versi pengamen jalanan. Suaranya merduuuuuu banget. Kalau kolaborasi sama Justin Bieber juga sukses nih kayaknya. Video ini diambil di kawasan Margonda Depok dan diunggah di Youtube oleh akun junaidi karo karo. Sejak diunggah sampe sekarang video ini sudah ditonton oleh 2juta orang. Pengamennya ini bisa dibilang profesional. Dia juga punya akun Youtube sendiri yang nampilin cover-cover lagu terkenal versi dia. Namanya Farel Nusa.

2. Versi hijabers cantik. NGERAP spanyolnya jago banget!

Tak kalah keren dari video Farel, Despacito versi cewek ini juga kerennya gak boleh dianggap remeh, lho. Diiringi gitar dan jimbe, pemilik akun Youtube bernama Fera Chocolatos ini juga jadi tontonan favorit di Youtube. Coba dengerin, deh. Pas bagian ngerap pakai Bahasa Spanyolnya tuh fasih dan jago banget. Tak heran pujian pun langsung berdatangan. Buktinya saat ini lebih dari 1jt orang tertarik nonton video Fera ft Gilang satu ini.

3. DESPACITO DITERJEMAHIN KE BAHASA INDONESIA. OH, GITU, YA ARTINYA.

Pasti banyak yang penasaran dong sama arti dari lagu sejuta umat ini? Nah seorang pemuda bernama Trisnanto Setyo nyanyiin lagu ini setelah diterjemahin ke bahasa Indonesia. Dia sama sekali tidak menambah atau mengurangi kata apapun, lagu ini memang terjemahan asli lagu Despacito. Setelah tahu artinya, gimana menurut pendapatmu?

4. versi remaja 11 tahun. diedit jadi dua suara gitu. kereeen!

Misellia Ikhwan, remaja usia 11 tahun ini punya suara emas. Dia mengcover video Despacito dengan begitu apik. Populer di Instagram dan telah ditonton sebanyak 3juta orang. Gimana engga keren, dia ngedit videonya jadi dua suara gitu. Setelah nyanyi itu, pujian pun langsung berdatangan di kolom komentar.

5. DEK LASTRI, DESPACITO VERSI JAWA.

Kalau Trisnanto bikin Despacito versi bahasa Indonesia, seorang pria bernama Alif Rizky bikin cover yang lain dari yang lain. Dia bikin parodi versi bahasa Jawa diberi judul Dek Lastri. Banyak yang setuju kalau cover versi Alif Rizky ini terbaik, lho. Liriknya lucu, musik keren dan video klipnya juga menarik banget. Video ini udah ditonton oleh 2.5 juta orang.

Kalau kamu suka yang mana  nih, JBers?