7 Motif baju yang pasaran tapi masih populer

367

Kian hari para designer terus membuat model dan gaya baju yang paling nge-trend. Walaupun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa model dan gaya baju yang semakin unik tidak bisa terlepas dari beberapa motif yang tetep eksis dari dulu sampe sekarang. Berikut ada 7 motif yang paling sering kita lihat di pasaran:

1. Motif belang-belang

pasti ada aja satu, dua atau lebih orang yang memakai baju bermotif belang-belang ini tiap hari. Bisa kita jumpai di tengah-tengah keramaian umum atau dimana saja. Bahkan stok-stok pakaian bermotif belang-belang ini masih tetap tersedia di toko-toko pakaian baik itu model lama atau model baru juga ga bakalan ketahuan soalnya motif ini kayaknya bakalan tetap berlaku di tiap zaman. Kebanyakan motif ini kita jumpai pada pakaian berbahan kaos, kardigan, atau jaket. Dan jangan heran karna bahkan beberapa orang ada yang mempunyai dua atau lebih motif ini pada koleksi pakaiannya. Apalagi motif ini juga cocok buat cewe ataupun cowo.

2. Motif garis-garis

motif ini tidak berbeda jauh dengan motif belang-belang. Perbedaannya terletak pada lebarnya. Selain itu, motif garis ini biasanya cocok untuk bahan kain atau untuk motif kemeja dibandingkan motif belang-belang. Motif garis juga memberi kesan formal dibandingkan motif belang-belang yang berkesan santai.

3. Motif macan

motif ini biasanya digemari oleh cewe-cewe yang mengakui dirinya sebagai cewe manis, cantik, dan “agresif”. Bukan hanya pakaian, motif ini juga biasa digunakan sebagai motif dompet, tas, sepatu, dan juga binder. Biasanya, orang yang menyukai motif ini tidak tanggung-tanggung mengoleksi berbagai jenis benda yang bermotifkan macan misalnya saja pada aksesoris kamar, mobil, dan rumahnya. Yang parahnya lagi klo motifnya itu asli dari kulit macan, wah..jangan sampai guys. Tutul udah hampir langka..!Ga adil klo kita ambil kulit mereka buat dijadiin pakaian..toh kita udah punya kulit..nutupinnya ga usah pake kulit lagi kan..ngurus kulit sendiri aja kadang ga becus ngapain cari kulit-kulit yang lain^^

4. Motif zebra

tidak berbeda jauh dengan motif macan, motif zebra juga biasanya digandrungi oleh kalangan cewe. Motif ini mengesankan seorang cewe yang cuek dan ga banyak ngomong. Motif zebra juga dijadikan sebuah koleksi bagi penyukanya bahkan ada dua orang sahabat yang memilih motif zebra dan motif macan sebagai karakter mereka. Kedua motif ini juga sering dijadiin sebagai motif pakaian untuk manusia purba dalam film kartun karna dulunya manusia purba ga bisa membuat pakaian seperti kita sekarang ini jadi mereka menggunakan apa saja yang ada di alam, mungkin itulah salah satu sebab kenapa banyak flora dan fauna zaman purba yang punah. Mungkin iya mungkin juga nggak guys.

5. Motif polkadot

polkadot adalah salah satu motif yang terkesan sebagai model pakaian cewe tahun70-80an, tapi motif ini kebanyakan dipakai oleh cewe, baik dia tomboy ataupun feminim tetep cocok memakai motif ini namun dengan tampilan dan gaya yang berbeda tentunya. Motif ini udah lama banget beredar di pasaran tapi sampai sekarang motif ini tetep eksis menghiasi pasar. Malah sekarang kita ga perlu repot mencari aksesoris yang cocok untuk motif ini karna sekarang sudah banyak tas, sepatu, dan syal yang menggunakan motif ini.

6. Motif kotak-kotak

motif ini kayaknya udah merakyat banget, apalagi buat kalangan pelajar dan kuliahan. Para pedagang juga ga bosan-bosannya majangin pakaian bermotif kotak-kotak ini di tokonya. Motif kotak-kotak ini pertama kali adalah motif pakaian para koboi yang awalnya didominasi oleh warna-warna gelap seperti coklat atau krem. Semakin hari mungkin motif ini muncul dalam warna yang bervariasi tapi warna yang mendominasi motif kotak-kotak saat ini adalah merah dan berbagai warna cerah lainnya. Mulai dari harga yang murah hingga yang mahal pun tersedia untuk pakaian bermotif ini khususnya pada pakaian berbahan kain atau kemeja.

7. Motof Batik

Keenam motif sebelumnya memang sangat pasaran dan masih sering dicari namun sayang walaupun demikian, perkembangan untuk mengkreasikan motif tersebut tidak juga terlihat. Beda halnya dengan motif khas orang Indonesia apalagi kalau bukan BATIK, satu nama namun kreasinya bukan main banyaknya. Batik hadir dalam berbagai macam motif yang sangat indah bahkan beberapa daerah di Indonesia sudah mempunyai ciri khas motif batik mereka masing-masing seperti yang paling terkenal adalah batik Solo. Motif batik memanglah sangat pasaran namun selalu tampil dalam berbagai kreasi warna, jenis bahan ataupun bentuknya. Bangga dong jadi orang Indonesia, ga selamanya rumput tetangga itu lebih enak guys, bisa aja rumputnya imitasi atau plagiat, udah pernah liat kan iklan kayak gitu ^^ . Jadi, daripada memilih motif-motif pasaran yang lain, mending kita membudayakan batik sebagai motif pakaian sekaligus sebagai identitas kita orang Indonesia. Setuju! Yapyapyap..^^..