Beberapa tahun belakangan, naik gunung memang jadi hobi yang digilai masyarakat Indonesia. Meski terbilang ekstrem, tapi rasanya sayang melewatkan keindahan alam yang begitu memesona. Ternyata para seleb pun punya hobi naik gunung, salah satu dari mereka adalah kakak beradik anak Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani.

Nah baru-baru ini ketiganya menghabiskan liburan mereka dengan mendaki Gunung Semeru di Jawa Timur. Sebelumnya, Al dan El memang dikenal hobi mendaki gunung. Papandayan dan Penanggungan, salah satu gunung yang pernah mereka daki. Tak tanggung-tanggung mereka berhasil mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa bahkan sampai puncak Mahameru yang terletak di 3.676 meter dari permukaan laut.

Bukan rahasia umum, puncak yang juga disebut sebagai atapnya pulau jawa itu terkenal memiliki jalur pendakian yang cukup berat. Kabarnya butuh sekitar enam jam dari Jambangan untuk bisa sampai puncak dengan medan batu dan berpasir.

Sebagai seorang ayah, Ahmad Dhani pun sudah pasti merasa sangat bangga dengan aktivitas ketiga putranya yang memilih mendaki gunung yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu. Tak sedikit juga netizen yang memuji mereka yang kali ini memilih berlibur di negeri sendiri.

Tak ingin kehilangan momen ini, ketiga kakak beradik ini pun mengunggah potretnya di akun Instagram pribadinya. Lihat yuk dalam sederet foto berikut ini.

1. El di salah satu spot menawan semeru, Ranu kumbolo.

2. Dul di tempat yang sama. mereka tiba di sini pada tanggal 6 juli kemarin.

3. dul menuliskan ini untuk syuting video klio ‘cakrawala’.

4. kalau ini di Puncak Abadi Para Dewa” JAMBANGAN

5. Akhirnya ketiganya berhasil menggapai puncak mahameru.

6. “the great mahameru,” tulis dul.

7. salut ya!

View this post on Instagram

Bersama sahabat mencari damai ⛰

A post shared by alghazaliköhler (@alghazali7) on