via bilbo

Keindahan alam Indonesia memang tiada duanya. Hal ini juga disadari oleh penduduk dari luar Indonesia. Inilah yang jadi alasan banyaknya produser film Hollywood yang menjadikan Indonesia sebagai latar dari film mereka. Berikut adalah lokasi di Indonesia yang digunakan sebagai tempat syuting film Hollywood, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Desa Ubud dan Pantai Padang-Padang, Bali

Julia Roberts, pada tahun 2010 lalu sempat bikin heboh Indonesia. Pasalnya, dia datang ke Indonesia untuk syuting film “Eat, Pray, Love”. Lokasi yang digunakan untuk syuting adalah Pantai Padang-Padang dan Desa Ubud.

2. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Lokasi Pulau Moyo dipilih untuk dijadikan syuting film “Savages” yang dibintangi oleh John Travolta, Blake Lively, dan Salma Hayek. Lewat film ini kamu bisa melihat aksi menegangkan para pemainnya dan juga keindahan alam Pulau Moyo.

3. Pulau Belitung (Bangka Belitung), Candi Prambanan, dan Bromo (Jawa Timur)

Film Hollywood yang juga dibintangi oleh Cinta Laura berjudul “The Philosophers” ini mengambil lokasi Pulau Belitung, Candi Prambanan dan Bromo. Tak hanya itu, film ini juga mengambil latar Jakarta, dan Sumatera sebagai bagian dari petualangan para tokoh.

4. Pulau Mursala, Sibolga, Tapanuli Tengah

Ternyata film “King Kong” yang rilis pada tahun 2005 lalu lokasi syutingnya berada di Pulau Mursala, yang terletak di Sibolga, Tapanuli Tengah. Popularitas yang dimiliki pulau ini langsung meroket setelah dijadikan sebagai Skull Island atau Pulau Tengkorak dalam film ini.

5. DKI Jakarta, Indonesia

Film bergenre misteri ini memunculkan beberapa lokasi yang cukup terkenal di Jakarta, seperti Lapangan Banteng, Monas, Hotel Keraton. Selain lokasi syuting, film ini juga menampilkan beberapa budaya Betawi, seperti Ondel-Ondel, sebagai pelengkap film. (tom)