Sederet Fakta Muzammil Hasballah, Qori Ganteng yang Sukses Bikin Muslimah Jatuh Hati


Belakangan ini, dunia media sedang dihebohkan dengan pernikahan Muzammil Hasballah (24) dengan Sonia Ristanti (22). Prosesi akad nikahnya ini menarik perhatian. Bagaimana tidak, meski telah sah, keduanya tampak kikuk saat diminta salam takzim. Lalu, keduanya terlihat mesra saat sesi foto di pekarangan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh. Foto Muzammil tengah menggendong Sonia beredar di media sosial.

Saat sesi pemotretan, keduanya masih mengenakan pakaian waktu nikah. Muzammil memakai jas biru dengan dasi kupu sementara istrinya menggunakan gaun pengantin putih dan bercadar. Kemesraan malu-malu Muzammil dan sang isteri sontak bikin semua orang baper. Tak sedikit yang menyebut momen pernikahan keduanya tersebut sebagai “Hari Patah Hati Dunia Akhirat” saking bapernya.

Nah, buat yang penasaran sama sosoknya, yuk simak fakta-faktanya berikut ini.

1. suara merdunya saat melantunkan ayat suci alquran, dapat pujian dari imam besar masjidil haram.

Sosok Muzammil memang layak jadi idola kaum Hawa dan diteladani kaum Adam. Ia dikenal masyarakat luas karena suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Saking merdunya, Imam Besar Masjidil Haram, Syekh Adel Al kabani memberikan pujian kepadanya. Tak hanya suara merdu, sosoknya yang sederhana pun membuatnya begitu disukai banyak orang. Pesonanya itu lantas membuat para wanita muslim meleleh.

2. QORI GANTENG YANG PUNYA STYLE KECE.

Tak hanya bakatnya melantunankan ayat suci Alquran yang luar biasa ia juga dikenal sebagai sosok yang trendi dan punya style yang oke. Meski terkenal sebagai seorang imam, ia tak ragu memadupadankan pakaiannya agar tampak kece. Dalam berbagai kesempatan, ia kerap kali tampil menawan, dengan syal yang disematkan dileher atau topi bulat serta kacamata aviator yang membuatnya tampil kekinian.

3. ALUMNI ITB YANG KINI JADI ARSITEK.

Pria kelahiran Sigli, Nanggroe Aceh Darussalam juga mementingkan pendidikan dan termasuk orang yang cerdas. Sejak TK hingga SMA, ia menimba ilmu di kota asalnya, lalu lulus SMA ia pun merantau ke kota Bandung untuk menimba ilmu di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Arsitektur.

4. visinya mengajak anak muda agar rajin beribadah.

Tak hanya itu, ia juga punya visi berdakwah yang mulia kepada semua orang, khususnya anak muda agar lebih rajin beribadah. Alhasil, ia tak ingin dengan menerima sebuah tawaran iklan yang akan menjauhkannya dari target dakwahnya. Alasan itu pula yang membuatnya selalu berpakaian ala anak muda zaman sekarang kala melakoni perannya sebagai imam salat ataupun pengisi acara bertema keagamaan. Ia ingin menjadi anak muda selayaknya agar dakwahnya juga dapat diterima kalangan sebaya.

5. tidak kaku dan begitu menikmati hidup.

Di tengah kesibukan sebagai arsitek dan imam salat, ia masih sering hangout bersama sahabat-sahabatnya, seperti yang bisa dilihat di akun Instagram pribadinya, @muzammilhb. Mulai dari nongkrong di kafe, menonton film, ataupun bermain skateboard. Ketika main skateboard, flannel tetap menjadi andalan, ditambah kaos dan celana jeans. Sneakers bertali pun sepertinya membuat pria dengan followers Instagram lebih dari 1 juta itu nyaman untuk dipakai bergerak di atas papan skate.

7. BARU SAJA MELANGSUNGKAN PERNIKAHAN.

Banyak yang menyebut kalau Muzammil ini paket lengkap kebaikan dunia dan akhirat, lho. Namun, ia telah membuat para wanita patah hati. Muzammil baru saja menjalin ikatan pernikahan dengan Sonia Ristanti pada hari Jumat, 7 Juli 2017. Akad nikahnya digelar di Masjid Agung Al-Ma’Mur Banda Aceh, selepas sholat subuh berjama’ah. Ribuan orang menghadiri acara ini, bahkan sampai disiarkan live lewat sosial media lho!

Muzammil tak memungkiri, bahwa semenjak dirinya dikenal publik, ia mulai kebanjiran tawaran kerja sama dari berbagai kalangan. Sebut saja dari pebisnis pakaian muslim sampai biro perjalanan haji dan umrah. Mereka tertarik untuk menjadikan Muzammil sebagai model iklan dan ambassador produk. Wah, semoga makin sukses yaa!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak