Baru-baru ini iklan es krim asal Indonesia mendadak jadi berita netizen lokal hingga luar negeri. Yap, iklan dengan konsep sinema kolosal itu jadi perbincangan lucu di media sosial sejak minggu lalu. Dalam iklan yang berdurasi 3 menit itu terlihat adegan yang mirip dengan sebuah drama kolosal. Namun siapa sangka jika endingnya ternyata hanya sebuah iklan es krim.

Namun kelucuan dari iklan itu justru terletak pada kontroversi adegannya. Dimana para pemainnya telah menggunakan smartphone dan teknologi Google Maps. Tentunya hal itu menjadi tidak pas dengan situasi dalam cerita yang terlihat seperti setting jaman dulu.

Banyak perbincangan di sosial media mengenai siapa sosok dibalik layar pembuatan iklan kocak itu.

Rupaya setelah jadi berita wara-wiri kesana kemari, Sutradara muda Dimas Djayadiningrat adalah sosok dibalik iklan kocak itu. Melalui channel youtube miliknya, ia telah mengunggah karyanya sejak 7 Juli, 2017 lalu dengan judul Indoeskrim “Kisah Legenda Nusantara”. Banyak yang netizen yang mengomentari iklan unggahannya itu dengan respon yang positif.

Dimas Djay

“Keren mas dimas. Gak nyangka iklan “yang dikonsep receh” ini yg bkin sutradara idola saya”, tulis salah satu netizen bernama aji aditya

“konsep iklan yg bisa terkenal bgt cuma 2, antara bagus bgt atau absurd/receh bgt sekalian.. seperti iklan kosmetik tj* f*k yg bisa dibilang absurd tp terkenal bgt.. iklan yg ini berhasil viral, nice!”, tulis netizen lainnya bernama Brillian Surya.

Mantan Shanty itu bukan kali ini saja membuat iklan yang mengandung unsur humor. Sebelumnya kita sering menyaksikan karyanya yang cukup top of mind di masyarakat Indonesia. Sebut saja, Iklan Axis berjudul Rabu Rawit dan Domestos Nomos – Kodok Ngepet.

Sementara itu dalam akun Instagramnya ia juga mengunggah 3 potongan iklan es krim versi kolosal tersebut dengan caption yang cukup menggelitik.

Pesan moral: Kalo mau bikin yg koplak, koplak sekalian,” tulisnya.

Pesan moral: Kesing henpon juga ga boleh tanggung,” tulisnya lagi.

Mantan juri Indonesian Idol itu kini memang serius menggeluti sutradara iklan dan video klip Indonesia. Pria 43 tahun ini memiliki pesan kebaika kepada masyarakat indonesia. Dimana akhir-akhir ini ia cukup gelisah dengan tren artis dadakan yang mendadak jadi berita karena pencitraan. Padahal menurutnya, banyak dari mereka yang sebenarnya tidak memiliki kualitas apa-apa. Hal itu ia sampaikan saat dirinya menjadi bintang tamu di acara Tonight Show, Net TV beberapa waktu lalu.

“Berhentilah membuat orang bodoh menjadi terkenal”, ungkap Dimas DJay. (jow)