Belakangan single Luis Fonsi dan Dandy Yankee tengah jadi primadona di kalangan pendengar musik. Single bertajuk “Despacito” tersebut makin hits saat Luis Fonsi dan Dandy Yankee menggandeng penyanyi muda, Justin Bieber. Ketenaran “Despacito” membuat sejumlah warganet Indonesia mengcover lagu tersebut dengan berbagai macam kreatifitas.

Belum lama ini, seorang pengamen bernama Farel Nusa jadi viral karena mengcover “Despacito” dengan suara indahnya. Namun ada lagi anak muda Indonesia yang tak kalah kreatif. Dia adalah Adinda Negara. Yang unik dari cover versi Adinda ini adalah dia mengcover lagunya dalam 5 bahasa.

Memang Adinda adalah anak muda Indonesia yang multi bahasa. Dirinya pernah mengunggah sebuah video kemampuannya berbicara 9 bahasa. Tak hanya itu, mahasiswi Universitas Padjadjaran ini juga telah mengcover sejumlah lagu berbahasa Korea.

Untuk lagu “Despacito” sendiri, Adinda mengcovernya dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Perancis, serta Spanyol. Video ini diunggah pada 29 Juni 2017 lalu dan hingga saat ini telah ditonton lebih dari 11 ribu kali serta jumlah likes lebih dari 300.

Video yang dibuat oleh Adinda juga dibekali oleh subtitle dalam bermacam bahasa. Mulai dari alfabet untuk bahasa Inggris, Perancis, dan Spanyol hingga huruf hangul dan hiragana untuk bahasa Korea dan Jepang.

Berikut ini videonya.

(tom)