Percaya atau tidak, pria inilah yang pernah memainkan peran anak nakal yang lucu di Home Alone. Wajahnya terlihat tirus dengan rambut yang acak-acakan serta kumis dan jenggot yang tumbuh di sekitar mulutnya. Penampilan Macaulay Culkin terlihat mengkhawatirkan dengan badan yang kurus saat ia melangkah keluar di New York.

Aktor yang pernah sukses pada masa kecilnya itu terlihat sedang berfoto dengan penggemarnya sebagaimana dilansir TheSun, Jumat (10/2).

Dalam film keluarga di tahun 1990, Culkin berperan sebagai Kevin McCallister, tetapi tubuhnya yang lunglai dengan wajah tirus memicu kekhawatiran terhadap kesehatannya. Macaulay mengalami masa sulit menyusul kesuksesannya sebagai bintang anak-anak.

Ia menjadi terlibat dalam sengketa sengit dengan orangtuanya sendiri, ‘menceraikan’ dan menuntut mereka karena tidak menangani penghasilannya di perfilman dengan benar. Dan aktor yang kini berusia 31 tahun itu memenangkan kasus tersebut pada 1998, dengan putusan memecat ayahnya Christopher Culkin dan ibunya Patricia Brentup dan menugaskan akuntan keluarga untuk memimpin kekayaannya sampai ia berumur 18.

Pada tahun yang sama, Macaulay menikah dengan kekasihnya di masa kecil Rachel Miner, tetapi pasangan itu bercerai empat tahun kemudian. Pada 2002, ia memulai hubungan dengan aktris Mila Kunis yang berlangsung delapan tahun.

Dua tahun kemudian ia ditangkap di Oklahoma City karena memiliki ganja dan dua zat terlarang lainnya. Setelah pada awalnya membantah tuduhan di pengadilan. Namun Macaulay akhirnya bersalah dan menerima hukuman harus ikut program terapi obat dan dikenai denda dalam jumlah yang kecil.

Dia juga bersaksi di pengadilan Michael Jackson dalam kasus pelecehan anak pada 2005, setelah berteman dengan ikon pop ketika ia disewa untuk membintangi videonya ke Black Or White.

Macaulay mengaku pernah tidur di kamar Jacko pada beberapa kesempatan, namun ia menegaskan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Bahkan ia menyebut dakwaan terhadap bintang itu sebagai hal yang “benar-benar konyol”.

Pada 2008, Adik Macaulay Dakota tewas ketika ditabrak sebuah mobil di Los Angeles. Sekarang pria yang tinggal di Queens di New York itu pengaruhnya sedikit di Hollywood, setelah masa kecilnya berjaya. Namun, dia dikabarkan akan bekerja bersama Martin Clunes, penyanyi Plan B dan Colin Salmon. (jow)