Siapa bilang untuk berfoto dengan pohon sakura yang tengah berbunga kamu harus jauh-jauh terbang ke Jepang? Nyatanya, kamu tak perlu jauh-jauh, karena bunga sakura juga ada di Tangerang, tepatnya di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) kota Tangerang Selatan.

Dilansir dari Travelingyukcom, Rabu (12/7/2017), keberadaan Puspiptek sendiri bertujuan untuk mendukung proses Industrialisasi Indonesia, dengan rancangan menjadi kawasan yang mensinergikan SDM terdidik serta terlatih, peralatan penelitian dan pelayanan teknis yang paling lengkap di indonesia serta teknologi dan keahlian yang telah terakumulasi selama lebih dari seperempat abad.

Bunga sakura di Tangerang (Travelingyuk)

Singkat cerita wisatawan diperkenankan berkunjung ke tempat penting ini. Kebanyakan yang datang ke sana adalah anak-anak sekolah yang sedang menjalani study tour. Mereka akan dibekali berbagai ilmu dan coaching clinic berbagai ilmu terapan yang sangat bermanfaat bagi pengetahuan.

Dibalik fungsinya yang terkesan akademis ternyata lingkungan Puspiptek ini sangat representatif untuk rekreasi. Berada di dekat wisma tamu, pengunjung akan menemukan pohon yang sangat langka di Indonesia yaitu pohon sakura. Pohon dengan bunga yang indah dan menjadi khasnya negara Jepang ini menjadi daya tarik sendiri di Puspiptek terutama saat musim berbunga.

Bunga sakura di Tangerang (Travelingyuk)

Musim berbunga pohon sakura rata-rata terjadi dua kali setahun di Indonesia. Inilah yang menjadi kelebihan dibanding di negara asalnya yang hanya setahun sekali. Saat itu tidak disia-siakan oleh pengunjung untuk berfoto di dekat pohon. Hasil fotonya tentu sangat keren seperti di Jepang sungguhan.

Selain di Puspiptek Tangerang Selatan, kamu rupanya juga bisa menemukan taman sakura di daerah lain di Indonesia, di antaranya adalah Kebun Raya Cibodas, Waingapu, Pulau Sumba dan ada juga di Karangasem, Bali.

Bunga sakura di Tangerang (Twitter)

Meski bukan di negara asalnya, paling tidak kamu bisa foto-foto agar orang mengira kamu sudah berkunjung ke Jepang. (tom)