Satu lagi grup musik asal Indonesia akan tampil di luar negeri. Dan nggak tanggung-tanggung, mereka akan tampil di salah satu event musik terbesar di dunia, Woodstock. Ya, mereka adalah band asal Bandung, Speaker First.

Pada acara Woodstock 2017 yang akan digelar di Polandia pada Agustus ini, Speaker First akan merasakan panggung yang pernah diisi oleh band sekelas Bring Me The Horizon, Living Colour, dan Dream Theater pernah manggung di event tahunan itu. Speaker First sendiri bukan hanya jadi band Indonesia pertama yang manggung disana, tapi juga band Asia pertama. Mantap!

Speaker First (Facebook)

“Alhamdulillah, (hal itu menjadi) sebuah anugerah dan impian bagi anak rock pada umumnya. Yang pasti kita merasa bangga dan bersyukur. Terbukti musik mampi melewati batasan wilayah, negara, ras, dan lain sebagainya.” ujar Mahattir Alkatiry, sang bassist, saat konferensi pers, seperti dikutip dari HAI, Jumat (14/7/2017).

Rencananya, Speaker First akan tampil di hari pertama, yaitu pada tanggal 3 Agustus, dan kerennya, mereka akan naik panggung di prime time, atau tepatnya pukul 20.00 malam, sehingga bisa dipastikan akan ramai penonton yang melihat aksi dari Speaker First.

Willy Hidayat dari MyWill Entertainment yang membuka gerbang untuk Speaker First go international, bercerita bahwa kesempatan ini bisa diraih band karena aksinya yang memukau saat mereka tur di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Speaker First (HAI)

“Tawaran untuk terlibat di ajang musik bergengsi ini berawal darang dari promotor Woodstock sendiri setelah melihat live performance Speaker First selama tur di AS,” tukas Willy.

Sambil menunggu tanggal main, ketiga personel akan melakukan persiapan, baik mental maupun budaya. “Persiapan lebih ke mental, dan nilai-nilai dari Indonesia yang harus kita nyesuaiin sama nilai budaya mereka, supaya bisa mereka cerna dengan baik,” ujar si vokalis.

Sukses terus untuk Speaker First! (tom)