Berbicara mengenai kereta mewah, biasanya orang akan terpikirkan mengenai kereta yang ada di luar negeri, tepatnya di Swiss, yaitu kereta Bernina Express. Kenyataannya, di Indonesia juga memiliki kereta serupa yang tak kalah mewahnya seperti hotel berbintang lima. Kereta itu bernama Kereta Wisata atau Kawisata.

Kereta spesial ini bisa memiliki semua rute yang dilayani oleh PT Kereta Api Indonesia mulai dari Cirebon, Jogja, Solo, Malang, Surabaya, Bandung, Purwokerto, Semarang bahkan Nusa Kambangan. Semua tersedia dan pastinya membuat perjalananmu makin berkesan.

Kereta wisata ini terdiri dari satu kereta yang digabung dengan rangkaian kereta reguler biasanya. Meski jadwalnya sama, kamu bakalan merasakan perbedaan saat memasuki pintu masuk. Ruangannya wangi, karpetnya tebal dan bersih. Selain itu, ada sofa empuk yang berjejer, lengkap dengan bantal serta LCD TV. Di ruangan lain, ada juga meja makan besar dengan kursi mewah yang pasti membuatmu serasa berada di hotel berbintang.

Selain fasilitas sofa hingga tempat makan, kereta wisata ini juga dilengkapi dengan kamar tidur mewah. Dari kamar tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan eksotis dengan membuka jendela. Tidak hanya makanan enak yang disajikan oleh para pramugara dan pramugari kereta, kereta ini juga memiliki bar kecil yang bakal menyiapkan aneka makanan dan minuman pesananmu.

Kereta istimewa ini jumlahnya ada 5 buah terdiri dari Jawa, Nusantara, Bali, Toraja dan Sumatera. Hampir semua pengguna kereta api adalah rombongan. Selain bisa bercanda bersama sahabat, di kendaraan ini penumpang juga bisa menikmati film atau karaokean.

Tentunya, tarif untuk kereta mewah ini berbeda dibandingkan dengan kereta biasa, dan terbilang cukup fantastis.Tarifnya berkisar antara Rp 17,5 juta hingga Rp 31 juta per kereta. Untuk per orang, harganya berkisar antara Rp 875 ribu hingga Rp 2 juta.

Berminat menaiki kereta mewah di Indonesia ini? (tom)