5 Museum 3D Keren di Indonesia yang Instagrammable

Jika dulu lukisan 3D hanya ada pada saat acara khusus saja, maka kini lukisan 3D sudah bisa dijadikan latar foto, bahkan dibuatkan museumnya. Di Indonesia tak kurang dari 5 museum 3D yang memang ditujukan untuk mendukung aktivitas selfie kamu agar menarik saat dipasang di media sosial seperti Instagram. Di mana saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari Merahputihcom, Selasa (25/7/2017).

1. Alive Museum 3D Trick Art, Jakarta

https://www.instagram.com/p/BWrJnzLFkwm/?taken-by=alivemuseum_ancol

Kamu bisa menemukan museum ini di Mal Ancol Beach City dari hari Selasa hingga Minggu, pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Di museum tersebut, kamu bisa berpose dengan latar belakang lukisan tiga dimensi karya seniman Korea. Ilusi yang ditawarkan benar-benar imajinatif. Tema yang diusung lukisan-lukisan yang ada di sana antara lain travel, fantasi, dark road, horor, ekstrem dan sirkus.

2. Amazing Art World, Bandung

https://www.instagram.com/p/BW75BmhjFpn/?taken-at=636665643148698

Museum 3D yang terletak di Jalan Setiabudi Nomor 293, Bandung, ini cocok buat kamu yang gemar selfie. Di sana banyak koleksi lukisan 3D yang membuat foto selfie milikmu jadi bagus. Dengan luas 15.500 meter persegi, Amazing Art World mampu menampung beragam tema lukisan. Bahkan, tema yang epik pun ada. Misalnya saja lukisan bertema “Ditangkap King Kong”, “Gantung di Monas”, “Dikutuk Jadi Kecil”, “Dimakan Vampire”, dan “Jin Botol”. Museum ini jadi museum 3D terluas di Indonesia.

3. De MATA, Yogyakarta

Sedikitnya ada 5 wahana yang bisa kamu kunjungi selama berada di De MATA, Yogyakarta. Wahana 3D, 4D dan ilusi cermin, Kostum, 5D dan ilusi ruangan. Koleksi foto di sana juga amat banyak. Jadi kamu mesti menyiapkan memori yang cukup besar untuk menampung foto-foto hasil bidikan selama disana. Di Wahana 3D, misalnya, ada lebih dari 200 gambar yang membuat pengunjung bebas berekspresi. Jika sanggup dan memori ponsel atau kamera cukup, kamu bisa berpose di depan seluruh koleksi gambar.

4. Old City 3D Trick Art Museum, Semarang

Old City 3D Trick Art Museum berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 26, Kota Lama, Semarang. Di sana ada sekitar 108 lukisan yang bisa kamu pilih sebagai latar belakang foto selfie. Agar pengunjung tidak bosan, lukisan-lukisan yang ada di sana selalu diganti setiap 4 bulan sekali.

5. Dream Museum Zone, Bali

https://www.instagram.com/p/BW7nRSNhDru/?tagged=dreammuseumzone

Bali juga punya museum 3D, namanya adalah Dream Museum Zone atau biasa disebut DMZ Bali. Museum ini menawarkan lebih dari 120 koleksi lukisan sebagai latar belakang foto selfie Anda. Dan semua lukisan yang ada di sana merupakan karya seniman Korea. Museum ini terletak di Jalan Nakula Nomor 33X, Legian, Kuta, Badung, Bali. Museum ini buka sejak pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Tarif tiket masuknya dibanderol mulai dari Rp 80 ribu per orang. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kenalan dengan Gamer Cantik di Jakarta Berpenghasilan Ratusan Juta

5 Komik Karya Anak Bangsa yang Mendunia