Membaca komik memang menyenangkan. Komik selama ini kita tahu datang dari Amerika Serikat atau Jepang. Padahal, ada juga komik buatan anak bangsa yang tak kalah seru. Bahkan, komik karya anak bangsa ini juga sukses mendunia berkat adanya Webtoon. Berikut adalah 5 komik buatan anak bangsa yang mendunia, seperti dilansir dari Tribunnewscom, Selasa (25/7/2017).

1. Nusantara Droid War

Nusantara Droid War (Meganime)

Komik ini merupakan serial bergenre science-fiction dan permainan. Komik karya Vega Mandalika ini mengisahkan tentang seorang cewek bernama Sagriya yang menjadi pemain Nusantara Droid War, sebuah permainan seru yang sedang ngetrend di Indonesia saat ini. Para pemain NDW ini terus berlomba dengan menggunakan droid tangguh mereka. Droid dalam komik ini sendiri juga beragam dan biasanya mengangkat mitos dan legenda daerah di Nusantara, mulai dari tokoh wayang seperti Arjuna, Gatotkaca, Adipati Karna, lalu legenda Nusantara seperti Nyi Roro Kidul, Malin Kundang, Keong Mas, hingga hantu seperti Kuntilanak dan Tuyul.

2. My Pre-Wedding

My Pre-Wedding (Go Go Go Diriku)

Komik ini mengisahkan tentang sejoli bernama Adimas dan Adelia.Padahal nyaris tidak saling kenal, tapi tiba-tiba saja Adelia dilamar oleh Adimas.Tentu saja si Adelia kaget dan terdiam, mengingat Adimas tiba-tiba muncul dan meminta Adelia untuk menikahinya. Komik karya Annisa Nisfihani ini sudah mendunia hingga diterjemahkan dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Prancis, dan Korea. Untuk versi Indonesianya sendiri, komik ini sudah selesai dan digantikan oleh seri terbarunya yaitu “Suami Gaje”.

3. Tahilalats

Tahilalats (Webtoon)

Komik yang satu ini bergenre komedi. Biasanya mengisahkan tentang kehidupan konyol masyarakat Indonesia saat ini. Komik karya Nurfadli Mursyid ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Sayangnya, banyak yang berkomentar bahwa “lucunya hilang” saat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris karena ada beberapa komedi yang hanya bisa dipahami oleh masyarakat Indonesia.

4. Terlalu Tampan

Terlalu Tampan (Tribunnews)

Mengisahkan tentang keluarga yang memiliki ketampanan berlebih. Mulai dari kakeknya, ayahnya, para putranya, hingga ibunya pun juga tampan. Banyak kisah kocak dan menggelitik perut dalam komik buatan Mas Okis dan S.M.S ini.

5. Flawless

Flawless (Cewekbanget)

Komik karya shinshinhye ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Perancis. Serial ini mengisahkan tentang Sarah, si cewek tangguh yang tidak sengaja bertemu Elios, seorang pemuda tunanetra. Karena sifat Ellios yang misterius, Sarah mulai penasaran dan kepo padanya. (tom)